Belum Punya Foto Si Cloud Eggs Di Media Sosialmu? Berarti Kamu Belum Hits. Bikin, Yuk!

Please log in or register to like posts.
News

Walau bukan berasal dari Indonesia, Cloud Eggs kini sedang menjadi perbincangan hangat di antara pecinta kuliner. Cara memasak telur dari Prancis ini nyatanya sedang hits juga lho di instagram.

Ikutan yuk bikin Cloud Eggs di instagram, caranya gampang. Intinya adalah bagaimana kamu membentuk putih telur yang sudah dikembangkan menyerupai awan. Selain terlihat cantik, si telur ini juga rendah kalori karena metode masaknya nggak pakai lemak.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Dikutip dari Delish.com bahan utama yang kamu perlukan adalah empat butir telur, garam, lada, keju, potongan daging.

Source: menshealth.com

Begini cara bikinnya:

1. Panaskan oven hingga 450 derajat celsius serta lapisi loyang dengan kertas pelapis.

2. Pisahkan kuning telur ke dalam wadah kecil dan bagian putihnya ke dalam wadah yang lebih besar.

3.  Bumbui putih telur dengan garam dan lada. Gunakan pengocok tangan (whisk) atau hand mixer lalu kocok hingga mirip seperti busa putih yang kaku. Pelan-pelan masukkan keju parmesan, daging, atau bahan makanan apapun yang kamu sukai. Selanjutnya, kamu bisa menuangkan putih telur tadi sambil membentuk empat puncak lalu tekan pelan bagian tengahnya untuk membuat cekungan untuk si kuning telur.

4. Panggang selama 3 menit hingga puncak berwarna kecoklatan, keluarkan. 

5. Isi kuning telur ke bagian cekungan yang sudah kamu bentuk sebelumnya. Panggang lagi sekitar 3 menit atau sesuai kesukaanmu, ya.

Source: delish.com

Nah, sudah siap menyajikan Cloud Eggs di instagrammu? Jangan lupa sertakan hashtag #cloudegg, #cloudeggs, #cloudeggfail jika gagal atau #cloudeggsuccess kalau kamu berhasil. 

Cover: delish.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *