Fenomena Ini Pasti Dialami Oleh Kalian Yang Kuliah Sambil Kerja. Benar Kan? Benar Kan?

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, saat ini semakin banyak anak muda yang kuliah sambil bekerja. Selain memang magang dalam rangka menyelesaikan studi, ada juga mereka yang ingin mencari pengalaman serta memenuhi kebutuhan hidupnya. Kan lebih asyik kalau kamu bisa menghasilkan uang jajan sendiri tanpa minta ke orangtua, betul nggak?

Nah, apa saja sih yang terjadi sama mereka yang kuliah sambil bekerja? Mau tahu?

 

Apa itu “Me Time”?

Source: thecrewcoach.com

Pertanyaan ini rasanya sudah sering diungkapkan sama mereka. Sepulang kuliah, langsung cuuus ke tempat kerja. Hari libur pun dimanfaatkan sebaik-baiknya. Weekend? Kamu pasti memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas atau sekadar membaca-baca bahan kuliah yang mungkin akan dijadikan bahan kuis di minggu depan.

 

Harus rela mencoret beberapa keinginan

Source: wayfair.com

Ingin beli ini itu, tapi uang untuk bayar sks masih mepet. Mencoret keinginan-keinginan kamu rasanya sudah biasa. Kamu lebih memprioritaskan kuliah dan kebutuhan kamu yang lainnya. Ini salah satu bukti kamu bisa bertanggung jawab, lho.

 

Makan makanan instan sudah biasa

Source: apakabardunia.com

Waktu adalah uang. Mungkin ini prinsip kamu. Sebisa mungkin kamu mengisi perut dengan semua makanan yang bisa cepat dikonsumsi. Tinggal siram air panas dan voila jadilah makanan yang mengenyangkan perutmu untuk beberapa jam ke depan. Kamu juga terbiasa makan cepat, kalau ada lomba makan cepat, mungkin kamulah pemenangnya. Hahaha.

 

Bisa membagi waktu walau kadang keteteran

Source: theodysseyonline.com

Nggak mungkin kamu bisa melakukan semuanya, tapi urusan pembagian waktu kamu juaranya. Saat harus mengerjakan tugas kuliah dan target kerjaan, kamu bisa dengan cepat menyelesaikannya. Suatu saat kamu pasti jadi karyawan teladan kalau begini.

Bukannya nggak komitmen, tapi pekerjaan lebih penting daripada sekadar main

“Maaf ya, kali ini aku skip dulu. Ada kerjaan, nih…”

Source: twitter.com

Pasti pernah begini, dong?

Bangga dengan prestasi dan pekerjaan. Apalagi saat sudah gajian

Source: visitandorra.com

Waktu gajian tiba, kamu bisa membelikan orang rumah dengan hasil kerja kerasmu. Belum lagi kalau kamu bisa bayar biaya sks sendiri. Tahu nggak, selain kamu, orangtua dan teman-temanmu pasti bangga dengan kamu. Apalagi kalau IPK kamu tetap diangka aman. Wah, keren baget!

Kalau urusan lelah atau tidak, rasanya tak perlu ditanyakan, tentu saja kamu merasa lelah. Namun, rasa bangga akan hasil jerih payah kamu menutupi segalanya.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *