Jangan Cuma Bengong Waktu Kamu Lagi Cari Kerja. Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Please log in or register to like posts.
News

Kalian yang sudah lulus dan mendapat gelar sarjana, selamat datang di dunia yang sesungguhnya. Beberapa dari kalian mungkin langsung terjun ke dunia pekerjaan, tetapi faktanya banyak sekali lulusan S1 atau pun D3 yang bertebaran mecari pekerjaan.

Kalau ada yang mengungkapkan bahwa mencari pekerjaan itu dipengaruhi oleh faktor keberuntungan, mungkin ada benarnya. Namun, kamu juga harus menciptakan kesempatan itu. Bagaimana caranya?

Cari seminar dan kelas kreatif yang bayarnya murah, kalau bisa gratis

Source: asiaamca.org

Daripada membuang waktu untuk tidur dan menghabiskan uang untuk sekadar hura-hura, cobain deh datang ke seminar yang bisa menambah ilmu kamu atau kelas-kelas yang bisa menambah soft skill kamu. Ingat, kerja nggak cuma ngandalin ilmu tapi soft skill juga.

 

Freelancer? Kenapa nggak! Sambil belajar sambil meraup untung

Source: Pinterest

Dengan menjadi seorang freelancer kamu bisa mendapat banyak keuntungan. Setidaknya kamu bisa mencicipi sedikit bagaimana rasanya bekerja lebih dulu, ditambah lagi kalau kamu menjadi freelancer yang diandalkan, kesempatan untuk bekerja semakin terbuka, deh.

 

Nggak bisa jadi freelancer di kantoranTekuni saja hobi kamu

Source: Pixabay

Saat ini banyak sekali profesi yang bermula dari hobi yang diseriusin, lho. Beberapa hobi yang bisa menjadi mata pencaharian kamu untuk sementara adalah fotografi, memasak, party planner, crafting, bahkan hobi di bidang media sosial.

 

Liburan? Boleh juga, tuh

Source: Pixabay

Don’t think twice! Kalau memang ingin berlibur, lakukan saja. Hidup ini cuma satu kali, lho.

 

Bantu-bantu di toko orangtua nggak ada salahnya, lho

Source: catatanpunyarose.blogspot.co.id

Orangtua kamu punya usaha? Nah, pas banget. Kamu bisa mengabdi sama mereka untuk sementara waktu. Yah, minimal kamu jadi ada kerjaan dan nggak habisin waktu untuk tidur-tiduran atau sekadar bermain game.

Jadi, nganggur bukan berarti kamu nggak bisa ngapa-ngapain. Kamu bisa tetap berguna buat hidupmu dan orang sekitarmu. Semangat, ya!

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *