Kamu yang Masih SMA, Udah Nggak Zaman Stres Karena Jomblo! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Lebih Happy

Please log in or register to like posts.
News

Siapa di antara teman zeru yang setuju kalau masa SMA adalah masa yang paling dinanti-nantikan? Di masa ini kamu tumbuh menjadi pribadi yang semakin dewasa, bahkan pendapatmu mulai didengarkan, kamu bisa bebas bergaul dan menciptakan banyak prestasi.

Tapi, tahu nggak kamu kalau di luar sana banyak sekali anak muda yang stres bukan karena sibuk menata masa depan? Mereka justru sibuk dengan pencarian status. Saat mereka jomblo mereka ngerasa nggak asyik! Padahal ada 5 alasan kenapa para jomblo harusnya bahagia di masa SMA ini.


​No Drama!

Source: zazzle.com

Cukup-cukup deh kamu nonton drama di seial Korea dan jangan sampai hidup kamu juga jadi penuh drama. Di masa SMA ini emosi kamu masih tergolong nggak stabil dan meledak-ledak. So, daripada kamu menghabiskan energi untuk berpacaran dan hidup dalam drama lebih baik kamu menikmati gejolak ini dengan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya bersama keluarga atau teman dekatmu.


Bebas tak terbatas

Source: theantisocialmedia.com

Nggak akan ada yang ngelarang kamu pergi terlalu jauh, nggak akan ada yang batasin pertemanan kamu, nggak akan ada yang mengarahkan kamu selain orangtua kamu. Kamu juga bisa menabung karena nggak ada aturan harus pacaran tiap malam minggu dan kamu bisa bersyukur kalau kamu bisa main game sepuasnya di waktu liburan. Asyik kan?


​Bisa bersahabat dengan siapapun

Source: cartoonsmix.com

Kamu bakalan puas menghabiskan waktu bersama teman-teman. Mulai dari main bareng, nongkrong rame-rame, menciptakan sesuatu, atau bahkan kamu bisa bikin projek kecil-kecilan sama mereka. Kamu nggak perlu pusing membagi waktu antara teman, pacar, keluarga. Hal ini akan menjadi kenangan yang indah nantinya setelah kamu lulus sekolah, lho.


Nggak susah bagi fokus

Source: under30ceo.com

Di masa sendiri ini kamu bisa lebih fokus meraih mimpi dan cita-cita kamu. Coba mulai pikirkan visi apa yang ingin kamu capai lima tahun ke depan. Akan menjadi mahasiswa yang seperti apa kamu nanti, akan menjadi anak yang seperti apa kamu nantinya? Kamu bisa mulai susun dari sekarang. Kamu juga bisa fokus pada kewajibanmu sebagai seorang siswa.

Perluas pengetahuan

Source: cartoonsmix.com

Di saat teman-teman lain sibuk pacaran, kamu nggak perlu iri. Gunakan waktu luangmu untuk memperkaya skillI kamu. Mulai dari belajar musik, menari, menulis, fotografi, dan lainnya. Bergabunglah dalam komunitas-komunitas yang sehat dan membuat kamu semakin bersinar.

Karena sinar terang nggak perlu panggung untuk dilihat. Nggak perempuan atau laki-laki pasti mau berteman sama kamu. Urusan cinta? Love will find you, di waktu yang tepat.

Jadi, sudah tahu kan apa yang harus kamu lakukan?

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *