Nggak Mau Makin Gemuk? Jauh-jauh Dari Cermin Waktu Makan. Ini Kuncinya, Guys!

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu fungsi cermin di sebuah ruangan adalah untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Tapi, ternyata ada dampak lain yang ditimbulkan oleh cermin, lho. Jika kamu menikmati makanan sambil menghadap cermin, maka nafsu makanmu akan bertambah.

Dikutip dari sebuah riset, makan dengan cara seperti ini dapat membuat rasa makanan kamu jadi lebih enak. Selain itu, cara ini juga bisa meningkatkan jumlah makanan yang kamu konsumsi.

Kok bisa? Sama seperti saat makan sendiri, rasanya mungkin kurang nikmat. Tetapi, saat kamu makan bersama teman-temanmu maka makanan akan terasa lebih enak dan kamu bisa makan lebih banyak, bukan? Apalagi kalau sambil ngobrolin hal-hal zeru. 

Inilah yang disebut fenomena “Social Facilitation of Eating”. Menurut studi yang sudah dipublikasikan dalam Physiology & Behavior, hal inilah yang terjadi pada orang yang makan sendiri dan diberi cermin.

Jadi, untuk kamu yang nggak mau cepat gemuk, rasanya kamu harus jauh-jauh dari cermin. Sedangkan untuk kamu yang suka makan sendirian, supaya rasa makananmu terasa lebih lezat, coba saja makan berhadapan dengan cermin.

Dijamin kamu bisa lebih menikmatinya, tapi jangan sampai kebablasan, ya. Tetap jaga kesehatanmu.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *