Nggak perlu Takut Ditolak Karena Punya Perasaan Sensitif. Ini 6 Cara Supaya Kamu Nggak Cepat Baper

Please log in or register to like posts.
News

“Ih, dia baper banget, sih…”

Teman zeru, apakah kamu punya teman yang suka baper? Atau jangan-jangan kamu sendiri adalah tipe yang mudah baper alias bawa perasaan. Rata-rata si baper ini memiliki kepribadian introvert, lho.

Nah, orang dengan kepribadian introvert, baik laki-laki atau perempuan, memang punya perasaan yang lebih sensitif. Kamu cenderung berpesaaan lembut dan sangat peka pada yang terjadi di sekitar. Tapi, sering-sering baper itu nggak baik untuk kesehatan jiwa kamu.

Ini nih 6 cara yang bisa kamu tanamkan:

Jadilah dirimu sendiri

Source: samanthaushedo.com

Punya perasaan yang sensitif daan peka itu nggak salah, lho. Justru dengan hal ini kamu bisa menjadi orang yang diincar sahabatmu karena kamu bisa lebih berempati pada mereka. Tak perlu berubah menjadi orang lain hanya karena mendengar apa kata orang, ya. Be yourself!


Nggak perlu menanggapi semua omongan orang

Source: huffingtonpost.ca

Pilah dengan baik setiap omongan yang kamu dengarkan. Jika itu dapat membangun diri kamu, terimalah walau mungkin kamu tidak nyaman. Sisanya, abaikan saja. Komentar negatif yang dapat membuat kamu drop nggak baik kalau dipikirkan lama-lama.

 

Alihkan fokusmu pada hal yang lain

Source: leadershiphospitality.com

Fokuslah pada hal yang tidak menguras emosi kamu dan memberikan kamu tenaga yang baru. Respon yang kamu berikan akan menentukan tindakan mereka padamu. Jadi, fokuslah pada kebaikanmu bukan apa kata orang lain.

 

Nggak perlu menyenangkan semua orang

Source: joebudish.com

Kebanyakan orang introvert sangat suka menyenangkan orang lain. Parahnya, mereka bisa lupa untuk menyenangkan diri mereka sendiri dan akhirnya merasa kelelahan. Guys, tanpa harus menyenangkan banyak orang kamu tetap bisa bertahan hidup, kok. Saat kamu ingin menyenangkan semua orang, kamu akan lebih mudah sakit hati ketika mereka nggak memperlakukan kamu dengan baik.

 

Kejar prestasi, bukan yang lain

source: dancestlouis.org

Mungkin kamu bukanlah orang yang mudah mengungkapkan pikiran atau perasaan kamu. Tetapi, jangan sampai prestasi kamu juga jadi terhambat karena hal ini, ya. Capai prestasi kamu dengan ide-ide cemerlang yang ada di pikiranmu. Perkaya soft skill kamu sehingga hal ini bisa kamu banggakan. Jangan biarin mereka hanya bicara tentang bapernya kamu.

 

Ingat bahwa tidak salah menjadi introvert

Source: jasonyormark.com

“Orang ekstrovert lebih menyenangkan, aku ingin menjadi seperti mereka.” Teman, tak perlu membandingkan dirimu dengan yang lain apalagi menginginkan menjadi seperti orang lain. Tuhan sudah menciptakan masing-masing kamu indah dan unik. Jadi, ingatlah bahwa Tuhan menyayangi kamu apa adanya. 

Ingat ya, yang perlu kamu lakukan adalah menjadi orang yang lebih baik setiap hari.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *