Nggak Punya uang Waktu PMS Itu Menyiksa. Kok Bisa? Ini Nih Penyebabnya.

Please log in or register to like posts.
News

Girls, pernahkah dalam satu masa kamu merasa selalu lapar. Baru saja makan, tapi melihat makanan lain yang terlintas di kepala atau matamu rasanya ingin makan lagi. Tapi, setelah memakannya beberapa kali suap atau gigitan kamu sudah merasa puas. Wah, ini sih bahaya, apalagi kalau kamu mengalami hal ini saat lagi bokek, bisa lebih bahaya, kan? Hahaha.

Sebenarnya apa, sih, yang terjadi dalam tubuh kita saat itu? Saat kamu mengalaminya, coba hitung kalender ovulasi kamu, jangan-jangan kamu sedang PMS. Ketua The Royal Australian College of General Practitioners Tasmania, dr. Clare Ballingall, mengatakan, “Perempuan yang terus merasa lapar, ingin makan gula dan yang manis-manis, biasanya mengarah pada masa menstruasi atau dalam masa pramenstruasi.”

Di masa ini hormon estrogen dan progesteron kamu sedang memuncak, lalu hormon ini akan turun sebelum akhirnya menstruasi. Gara-gara kedua hormon ini, kamu yang tadinya nggak biasa makan banyak akhirnya merasa lapar terus dan ingin mengunyah makanan.

Walau ini bisa jadi excuse untuk kamu menikmati makanan berlebihkamu harus tetap memerhatikan kesehatan ya. Jangan sampai kamu mengalami beragam penyakit yang tidak diinginkan hanya karena ingin memenuhi nafsu makan di saat kamu PMS. Stay healthy!

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *