Cowok Suka Melakukan 7 Kesalahan Ini Saat Merawat Badan. Nggak Percaya? Cek Ke Diri Kamu, Deh

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, saat ini rasanya sudah tak asing lagi kalau kaum adam juga merawat tubuhnya dengan alasan kebersihan. Yup, karena bersih adalah pangkal kesehatan makanya kamu harus dan harus banget untuk menjaganya. 

Sayangnya, masih ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan para pria ketika menjaga kesehatan badannya, lho. Ini dia tujuh diantaranya:


Malas bersisir

Source: hellomagazine.com

Selain untuk menjaga penampilan, menyisir rambut juga membantu Anda membuang kotoran-kotoran yang ada di rambut serta kulit kepala. Jadi, walau rambutmu pendek, tetap disisir, ya.

 

Jarang ganti handuk

Source: j-14.com

Handuk yang biasa kita pakai sehari-hari bisa menjadi salah satu sarang bakteri yang berbahaya. Bisa kamu bayangkan bagaimana kalau dalam sebulan kamu tidak mengganti handukmu? Berbagai penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap segera mengintaimu. Hiii…

 

Rambut di mana-mana

Source: worldeverydaynews.net

Hormon yang ada di dalam tubuhmu bisa saja membuat rambut di bagian tubuhmu tumbuh lebih cepat. Oleh sebab itu, kamu perlu memeriksanya secara berkala. Jangan biarkan penampilanmu rusak hanya karena rambut hidung atau telinga yang keluar dari tempatnya. Psst… perempuan bisa ilfeel, lho.

 

Malas pake foam

Source: huffingtonpost.com

Mencukur tanpa menggunakan foam dapat membuat kulitmu lebih mudah terluka. Dengan menggunakan foam permukaan kulitmu menjadi lebih licin sehingga hasil cukur lebih bersih.

 

Sabun untuk semua

Source: rd.com

Siapa di antara kalian yang sering menggunakan sampo untuk menggantikan sabun dan sabun badan untuk mencuci wajah? Percayalah, setiab barang sudah diciptakan sesuai kegunaannya. Jadi, jangan tertukar, ya.

 

Malas melindungi kulit

Source: shutterstock.com

Teman Zeru, sinar matahari itu sangat jahat untuk kulitmu. Jadi, lindungi agar tidak cepat kusam dan terkena risiko gangguan kulit lainnya. Gunakan pelembap yang sesuai dengan wajahmu agar tidak mudah terserang kanker kulit.

 

Keramas tunggu lepek

Source: bluemaize.net

Guys, sadar nggak kalau selain malas menyisir rambut kita juga suka malas mencuci rambut. Selagi belum gatal, nanti sajalah. Jangan dibiasakan deh, karena ini berpotensi menimbulkan ketombe dan ruam kulit kepala. Kamu nggak mau dong kencan kamu gagal hanya karena butiran ketombe?

Jaga kebersihan, yuk. Sebab ini juga bisa jadi salah satu pertimbangan gebetan untuk menerima kamu atau skip ke pilihan berikutnya.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *