Walau Kurang Ganteng, Cowok Bersih Tetap Jadi Incaran. Lakukan 6 Perawatan Ini

Please log in or register to like posts.
News

Boys tahu nggak sih,nggak cuma modal tampang, menjaga kebersihan juga merupakan salah satu indikator kamu bisa dilirik sama lawan jenis. Hal ini bisa kamu lakukan dengan melakukan perawatan sederhana setiap hari.

Yup, laki-laki pun perlu melakukan perawatan agar tetap segar dan wangi. 6 perawatan sederhana yang dikutip dari hipwee.com ini bisa membantu kamu lebih dekat dengan si dia.

Keramas

Jaga kebersihan rambut kamu dengan keramas setiap hari. Untuk membuatnya tetap sehat, selain keramas gunakan juga vitamin atau serum supaya rambutmu tidak terlihat kusam. Sesekali, kamu juga boleh melakukan perawatan alami dengan menggunakan masker lidah buaya sebulan sekali.

 

Pakai tabir surya

Kamu yang aktif di lapangan jangan sampai lupa menggunakan tabir surya atau pelembap untuk melindungi kulit wajahmu. Ini berfungsi untuk melindungi wajahmu dari sinar UV dan ini cukup membantu kamu terlihat lebih bersih, lho.

Mencuci wajah pakai sabun saja nggak cukup. Gunakan pelembab dan tabir surya untuk menjaga kelembapannya. Jika wajahmu sudah cukup berminyak, tak perlu lagi pakai pelembab. Atau kamu bisa menggunakan sabun cuci muka yang mengandung moisturizer.

 

Deodorant is a must

Laki-laki memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan perempuan. That’s why kamu harus benar-benar menjaga area-area seperti ketiak dan selangkangan.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah memakai deodoran. Pilih produk yang mengandung aluminium klorida dan sebaiknya digunakan sebelum tidur juga. Tetpi, kamu juga wajib waspada agar deodoran nggak menimbulkan iritasi di ketiak kamu ya.

 

Bercukur

Bercukur merupakan kegiatan yang bisa dibilang kamu banget. Ini bahkan menjadi identitas para laki-laki. Tetapi, ada daerah lain yang harus kamu perhatikan juga selain kumis dan jambang, seperti kuping dan hidung.

Hal paling penting yang harus kamu pilih adalah memilih pisau cukur yang bagus. Pemilihan pisau cukur bahkan jauh lebih penting daripada krim pencukurnya.Selain itu, cukurlah searah dengan rambut jenggot itu tumbuh alias jangan berlawanan arah. Kalau kamu terluka saat mencukur, pisau cukurnya harus langsung diganti untuk mencegah bakteri atau infeksi.

Selain menggunakan krim cukur, kamu juga bisa menggunakan minyak khusus. Coba krim cukur yang mengandung lidah buaya. Bilas juga wajah dari sisa krim dengan benar, dan keringkan. 

Setelah itu, oleskan lotion untuk menenangkan kulit wajah dan kemudian oleskan pelembab. Ini bisa mengencangkan kulit wajah dan mempersempit pori-porimu.

 

Jaga kesehatan mulut

Menyikat gigi secara rutin nyatanya nggak membuat gigimu tetap sehat, lho. Kamu juga harus rajin ke dokter gigi untuk menghilangkan karang gigi atau sekadar melakukan flossing.

Senyuman yang indah memang bisa menaklukan kaum hawa di sekitarmu. Tetapi dengan merawat mulut, kamu akan memiliki napas yang segar sehingga asyik diajak ngobrol. Jangan sampai penampilanmu jadi drop hanya karena aroma tak sedap saat kamu sedang bicara.

 

Kebersihan pakaian

Selain tubuh yang bersih, perhatikan juga pakaian yang kamu gunakan. Jangan jadi cowok pemalas, kamu harus perhatikan setiap detil dari kebersihan baju hingga celana dalam.

Hal-hal kecil ini dapat menunjukkan kalau kamu bertanggung jawab atas hidupmu. Ini dapat menjadi modal ketika suatu saat kamu akan menjadi pemimpin keluarga nantinya.

Jangan pernah menumpuk baju, kaos kaki, celana dalam, maupun celana boxer milikmu. Cucilah sebelum emnumpuk dan gantilah secara rutin.

Mudah bukan? Selain kamu jadi lebih rapi, kamu pun bisa menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *