Waspadalah Terhadap 5 Tipe Teman Seperti Ini Kalau Mau Masa Depanmu Cerah. Buruan Saring Pertemananmu!

Please log in or register to like posts.
News

“Show me your friends, and I’ll show you your future.” Kutipan ini rasanya memang benar bisa mewakili kamu-kamu yang sedang asyik membina pertemanan. Bayangkan saja, kamu bisa meramal masa depanmu dengan memperhatikan siapa saja orang yang ada di dekatmu saat ini.

Yup, guys teman macam apa yang ada di sekitarmu? Apakah yang bisa membawa kamu pada masa depan yang baik atau hanya membawa kamu pada kesenangan sesaat? Ini dia 5 tipe teman yang sebaiknya kamu hindari baik di sekolah maupun di kampus.

Si tukang gosip

Source: dpoecompany.wordpress.com

Si tukang gosip ini bisa membahayakan buat kamu. Dia bisa membicarakan teman dekatnya sendiri, bahkan ketika kamu nggak bersama dia, kamu pun jadi bahan gosipnya. Jangan terlalu mempercayakan hal-hal pribadi padanya, ya. Bahaya yang lebih besar adalah kalau sampai kamu terpengaruh jadi tukang gosip juga karena menjadi biang gosip itu bisa berjangkit, lho.

Si destroyer dan si tukang curhat

Source: cineclandestino.it

Dalam satu kelompok pertemanan, pasti ada saja yang memiliki tipikal seperti ini. Waktu kamu dan yang lain sudah merencanakan untuk having fun, tiba-tiba seenaknya dia membatalkan janji. Belum lagi, kalau sedang kerja kelompok, jangan harap si tukang curhat bakalan kerja. Dia akan merengek minta didengarkan atau bicara sepanjang waktu mengerjakan tugas.

Si dominan parah

Source: Memecruch.com

Memiliki sifat dominan itu nggak salah. Tapi, kalau sampai jadi bossy, ini bener-bener nggak asyik! Dalam setiap kondisi, kalian akan menjadi “pekerjanya”. Mulai dari nyuruh ini itu, nggak peduli apa kata orang, merasa dia paling cocok menjadi pemimpin kelompok. Jangan dicintoh, ya Teman Zeru. Jika kamu punya teman seperti ini, sebaiknya kamu menunjukkan sikap yang tegas juga. Sehingga, dia nggak seenaknya menyuruh-nyuruh kamu.

Si tukang lari

Source: nanrussell.com

Dalam hal ini, dia bukanlah runner. Tapi, dia adalah orang yang suka lari dari masalah dan tanggung jawab. Bisa bayangkan betapa susahnya kehidupan sekolah dan perkuliahanmu saat kamu punya teman yang seperti ini. Biasanya mereka akan muncul saat tidak ada masalah dengan tugas-tugas atau kumpul-kumpul. Saat harus menghadap dosen untuk berdiskusi, seribu alasan sudah mereka siapkan.

Si penjilat

Source: makeameme.org

Mereka adalah orang pertama yang show up ketika tim kalian sukses. Mereka juga punya hobi cari muka ke senior-senoior atau pun guru yang dianggap bisa menguntungkan. Biasanya mereka lebih mementingkan diri sendiri ketimbang kepentingan kelompok.

Teman zeru, kamu boleh kok tetap berteman dengan mereka. Namun, batasi dirimu untuk bergaul akrab agar kamu nggak terbawa arus.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *