​Ingin Menjadi Pahlawan Untuk Lingkunganmu? 7 Hal Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan

Please log in or register to like posts.
News

Saat ini banyak sekali anak muda yang tak ragu untuk menunjukkan nilai-nilai di dalam dirinya. Tak sedikit juga sebagian dari mereka diidolakan dan dianggap sebagai pahlawan masa kini. Ada yang menunjukkannya dengan lagu, puisi, kampanye, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang juga ingin menjadi pahlawan, caranya nggak sesulit itu kok. Kamu bisa mulai dengan melakukan 7 hal berikut ini:


1.
Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Source: m.rmoljakarta.com
Source: m.rmoljakarta.com

Dengan menjaga lingkungan kamu sudah menjadi pahlawan penyebab banjir. Tak perlu buru-buru membuang sampah dari mobilmu ke jalan. Kumpulkan saja dulu dalam satu wadah sampai kamu menemukan tempat sampah. Bagaimana dengan bungkus permen? Kamu bisa simpan di kantongmu sampai menemukan keranjang sampah. Mudah, kan?


2.
Mengantre saat menunggu

Source: m.rmoljakarta.com
Source: m.rmoljakarta.com

Ini bisa kamu lakukan tak hanya saat mengantre bus. Saat mengantre di toilet umum, loket bioskop, atau di tempat umum mana pun. Dengan mengantre kamu menunjukkan pada orang lain kalau kamu bisa menciptakan ketertiban. Segala sesuatu yang tertib bisa memudahkan banyak hal, lho.


3.
Menghemat pemakaian air dan listrik

Source: dynamicwebusa.com
Source: dynamicwebusa.com

Sebelum kamu meninggalkan kamar, jangan lupa untuk mematikan listrik. Saat kamu mandi, jika baknya sudah penuh matikan terlebih dulu kran airnya. Begitu kamu pakai sampai setengah, nyalakan kembali. Dengan begitu air dan listrik tak terbuang percuma, tagihan orangtua pun nggak meledak, uang jajanmu pun nggak berkurang.


4.
Berjalan kaki

Source: nbcwashington.com
Source: nbcwashington.com

Bukan berarti kamu harus meninggalkan kendaraanmu dan berjalan kaki kemana-mana. Tapi, kalau jaraknya tidak terlalu jauh, nggak ada salahnya untuk berjalan kaki. Selain hemat bahan bakar, kamu juga bisa berolah raga dan menyapa orang-orang yang kamu kenal di sekitar rumahmu. Betul, kan?


5.
Peduli pada hal-hal sederhana

Source: timeandchance.ca
Source: timeandchance.ca

Banyak orang peduli dengan hal-hal besar yang dapat dilihat orang lain. Padahal, banyak juga hal-hal kecil yang jika dilakukan dapat memberikan dampak yang besar dalam hidup kamu. Contohnya, ketika kamu membantu adikmu mengerjakan PR di rumah.


6.
Mengirimkan pesan “I Love You” pada orangtua

Source: freemake.com
Source: freemake.com

Kenapa hal ini bisa membuat kamu menjadi pahlawan? Sebab, tak banyak anak remaja dan anak muda yang mengucapkan kalimat ini pada orangtua mereka. Apalagi kalau mereka sudah berada jauh dari mereka. Percayalah, sedikit perhatian pada orangtua dapat memberikan ketenangan pada mereka yang melepasmu pergi jauh.


7.
Membaca tulisan ini

Source: notnowdarling.co.za
Source: notnowdarling.co.za

Yup, dengan membaca tulisan ini sampai poin ketujuh, berarti kamu sudah melakukan beberapa hal di atas. Dan sekarang, saatnya kamu mempraktikkan apa yang sudah kamu baca.

Mudah kan menjadi pahlawan?

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *