​Kalau Kamu Mengalami 3 Hal Ini, Tandanya Kamu Kurang Piknik. Buruan Bikin Plan Sebelum Kamu Semakin Pusing!

Please log in or register to like posts.
News

Menjalani rutinitas yang sama setiap hari tentu berpeluang membuat kamu merasa jenuh. Dengan setiap hari ke sekolah atau ke kampus, mengerjakan tugas, ketemu teman-teman yang sama gilanya, dan banyak hal lainnya tetap bisa membuat kamu lelah dan stres, lho. 

Mau tau apa saja tanda-tanda stres yang bisa ditunjukkan oleh tubuhmu? Berikut ini 3 hal yang bisa terjadi.


Sering sakit

Source: iStock

Apakah kamu akhir-akhir ini mudah terserang penyakit dan virus? Sering izin satu atau dua hari untuk mengambil waktu beristirahat? Teman Zeru, ketika kamu dilanda stres daya tahan tubuh kamu akan menurun, lho. Inilah yang membuat kamu mudah terserang penyakit. Nah, kalau kamu mengalami sakit ringan seperti flu lebih dari satu minggu, ada kemungkinan mengalami stres.

 

Selalu merasa lelah

Source: shutterstock

Saat merasa letih, kamu pun mengurangi jam-jam nongkrong bareng teman karena ingin tidur lebih lama. Tapi, meski tidur cukup bahkan hingga 10 jam, kamu tetap saja merasa kelelahan. Nah, rasa cemas dan stress adalah dua alasan paling kuat kenapa kamu selalu merasa lelah.

 

Otot tegang dan nyeri

Source: Starfandom.com

“Duh, kayaknya gue butuh pijet, deh.” Guys, kamu tahu kan kalau salah satu fungsi pijat adalah mengendurkan otot-otot yang kencang. Nah, jadi akibat stres tubuhmu ikut merasakan apa yang kamu pikirkan. Tubuh jadi tegang, kaku, dan bahkan bisa nyeri otot. Ini tentu saja mengganggu aktivitas kamu. Stres juga berpengaruh pada adrenalin dan hormon yang akhirnya membuat otot jadi kaku.

Nah, gimana nih Teman zeru? Apakah kamu mengaami salah satu dari keempat hal di atas? Kalau iya, cepetan piknik. 

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *