​Ngebully Itu Nggak Keren! Ini Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Bully

Please log in or register to like posts.
News

Nggak ada satu pun orang di dunia ini yang suka apalagi mau dibully. Dan sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna dan indah, nggak ada satu pun dari kamu yang pantas dibully. Tapi, kenapa ya masih saja banyak orang yang suka melakukan bully terhadap sesamanya?

Dikutip dari Liputan6.com, psikolog keluarga Ayoe Utami mengatakan kalau aksi bullying itu didasari pada kepribadian si pelakunya. Mereka yang suka membully sebenarnya memiliki kepercayaan diri yang rendah dan kurang empati tapi ingin terlihat super power. Duh, nggak banget kan?

Faktanya, dikutip dari en.rocketnews24.com, di Jepang ada istilah benjo-meshi alias menikmati makan siang di dalam toilet. Ini sudah menjadi kebiasaan yang buruk di sana untuk seorang anak yang menjadi korban bully. Kasihan, ya.

Sayangnya, kebanyakan teman-teman yang mungkin sempat atau pernah menyaksikan aksi ini justru memilih untuk ikut mengompori atau diam saja. Alasannya sederhana, karena mereka pun takut kena bully. Hal ini akhirnya dianggap wajar dan lumrah terjadi.

Teman zeru, yuk ciptakan perubahan di lingkungan pertemananmu. Kamu bisa lho mendukung teman-teman kita yang pernah mengalami bullying agar kembali bersemangat. Juga, jangan takut untuk menegur dengan cara yang baik jika melihat teman-teman kamu yang suka melakukan bullying pada orang lain.

Ingat, setiap orang diciptakan unik dan indah untuk memuliakan Tuhannya. Mulailah menghargai perbedaan di antara kamu dan teman-temanmu. Mulai dari dirimu sendiri.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *