​Tidur Lebih Nyenyak, Bangun Lebih Segar. 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Kamu Lebih Aktif dan Produktif, lho.

Please log in or register to like posts.
News

Hai, Teman Zeru! Kamu harus tetap sehat dan bersemangat untuk menjalani hari-hari di mana pun kamu berada. Dengan tubuh yang sehat, kamu tentu bisa mengerjakan banyak hal yang bermanfaat. Salah satu cara menjaganya adalah menjaga pola makan, rutin berolah raga, dan cukup tidur.

Nah, berikut ini 5 jenis makanan dan minuman yang kami kutip dari mydomaine.com untuk menolong kamu tidur lebih nyenyak.

1.Cherry dan Raspberry

Source: Pixabay

Teman Seru, tahukah kamu kalau dalam studi terbaru ditemukan bahwa orang yang rutin minum satu ons jus cherry dua kali dalam sehari selama dua minggu, akan memiliki tambahan waktu sekitar 25 menit tidur lebih nyenyak di malam hari. Ini disebabkan oleh asam amino triptofan yang bisa berubah jadi serotonin dan melatonin. Hal ini juga berlaku jika kamu menggantinya dengan buah raspberry.

 

2.Oatmeal

 

Source: Pixabay

Dengan mengonsumsi karbohidrat sebelum tidur, kamu dapat meningkatkan serotonin yang bertanggungjawab untuk membantu kamu tertidur. Serotonin dapat menenangkan otak, sehingga kamu jadi lebih mudah untuk tidur.

Lalu, bagaimana kalau kamu sering terbangun di malam hari? Tenang, serotonin juga dapat mencegah kegelisahan dan membantu tubuh kamu untuk tertidur kembali. Oatmeal juga bisa memenuhi kebutuhan kalori kamu sebelum tidur.

 

3.Alpukat

Source: Pixabay

Buah alpukat mengandung magnesium yang membantu tidur kamu lebih nyenyak. Dalam sebuah studi ditemukan kalau orang dewasa yang mengalami insomnia dapat tidur lebih nyenyak ketika menambahkan magnesium ke dalam makanan mereka. Wow!

 

4.Madu

Source: Pixabay

Guys, madu atau pemanis alami ini mengandung glukosa yang bisa mengirimkan sinyal ke otak untuk mematikan zat kimia yang bertanggung jawab membuat tubuh terus terjaga. Tapi, ingat ya untuk nggak mengonsumsinya secara berlebihan, cukup satu sendok makan sebelum tidur.

 

5.Teh chamomile

Source: Pixabay

Kamu penggemar minuman yang satu ini? Great! Teh merupakan pilihan yang paling tepat untuk diminum sebelum tidur. Selain membuat kenyang, teh juga dipastikan tidak akan terbangun di tengah malam, terutama teh chamomile.

Yuk, jaga kesehatan tubuhmu mulai sekarang dengan menikmati makanan dan minuman di atas. Selamat mempersiapkan tidur nyenyakmu.

Cover: pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *