3 Hal Besar Yang Terjadi Waktu Kamu Tidur. Pernah Mengalaminya Sendiri, Nggak?

Please log in or register to like posts.
News

Waktu kamu sedang tidur, kamu nggak pernah sadar apa yang terjadi pada tubuh kamu. Nyatanya, banyak sekali hal yang mungkin terjadi dan itu hanya bisa diketahui oleh orang yang memperhatikan kamu saat sedang tidur.

Tapi, dari sekian banyak kejadian ada tiga hal besar yang biasanya terjadi. Coba deh kamu perhatikan.

Mengigau

Source: hypnoticworld.com

Kalau kamu lihat di film-film, kejadian mengigau atau ngelindur kerap diabadikan sebagai momen yang lucu. Bahkan beberapa di antara kalian pasti pernah menggunakannya untuk mengorek informasi dari teman atau saudaramu. Benar, nggak? Somniloquy atau berbicara ketika sedang tidur biasanya memang lebih banyak dialami anak-anak. Tetapi, orang yang sudah besar juga bisa mengalaminya, kok. Outputnya bermacam-macam, bisa jadi berbisik, berkata-kata, sampai seperti mengobrol. Ini bisa terjadi saat kamu mengalami stres atau depresi. Selain itu, ini juga bisa jadi gejala awal sebuah penyakit.

 

Mendengkur

Source: how01.com

Mendengkur atau ngorok merupakan tanda gangguan tidur yang banyak dialami oleh anak-anak, orang muda, hingga orang tua. Getaran yang terjadi di sistem pernapasan dan tenggorokan ini terjadi karena adanya penyempitan. Nah, biasanya ngorok terjadi saat kamu mengalami gangguan kesehatan, berat badan berlebih, kecapekan, atau posisi tidur yang salah.

 

Hypnic jerk

Source: psychology-spot.com

Pernah nggak kamu terbangun mendadak atau merasakan terkejut saat sedang tidur? Kamu seperti terjatuh dari tempat yang tinggi atau terpeleset. Nah, ini bisa terjadi waktu pikiran dan tubuh kamu nggak berada dalam keadaan yang sama. Waktu pikiranmu sudah masuk kondisi tidur tetapi tubuh masih aktif, maka terjadilah hypnic jerk. Ini terjadi bisa karena kamu terlalu lelah, kurang tidur, maupun stres yang berkepanjangan.

Diantara ketiganya, mana yang paling sering kamu alami?

Cover: today.com

Reactions

6

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *