3 Kebiasaan Simple Ini Ternyata Bisa Nambah Kecerdasan Otak Kamu. Yakin Nggak Mau Nyobain?

Please log in or register to like posts.
News

Siapa sih yang nggak mau jadi orang yang pintar dan cerdas? Nyatanya, untuk mencapai hasil tersebut kamu perlu latihan. Pintar itu nggak bisa datang begitu saja. Apalagi kalau kamu lebih suka malas-malasan daripada melakukan aktivitas. Duh…

Tapi, ada lho kegiatan-kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menambah kekuatan dan kemampuan otak kamu. Sayangnya kamu suka mengabaikan kegiatan ini. Apa saja, sih?

 

Menulis dengan tangan

Source: teachingblog.mcgill.ca

Jangan asyik main gadget melulu. Cobalah untuk melatih otakmu dengan menulis. Menulis dengan tanganmu ternyata lebih baik daripada mengetik karena menulis bisa mengaktifkan banyak bagian di dalam otak kamu. Semakin banyak menulis, maka kamu akan jadi lebih mudah mengingat. Gerakannya juga bisa mengkoordinasi orak kanan dan kiri, meningkatkan kreatifitas, kemampuan kognitif, dan memori. Superb kan!

 

Sarapan

Source: jusrol.co.uk

Apakah kamu selalu melewatkan waktu sarapanmu? Apalagi kalau sedang liburan. Mulai sekarang, kamu harus menghindarinya. Dikutip dari buku Female and Forgetful, ahli menemukan betapa besar peran sarapan untuk menciptakan kekuatn otak. Bahkan, kamu bisa lho meningkatkan IQ dengan sarapan, jadi ngak cuma karena genetika. Sarapan yang baik adalah sarapan yang mengandung lemak, karbohidrat, dan protein, sehingga otak akan mengolah dan memperlakukan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi bahan bakar untuk tubuhmu.

 

Tidur siang

Source: studybreaks.com

 

 

Hayo ngaku, siapa yang suka kabur-kaburan waktu disuruh istirahat siang sama mama atau papanya? Padahal istirahat atau tidur siang justru membuat otak kamu makin pintar. Tidur siang dipercaya dapat meningkatkan kapasitas otak kamu. Penelitian di Universitas of California, Barkeley, AS, mengatakan waktu kamu tidur akan terjadi aktivitas pemindahan informasi dari hipokampus ke dalam korteks. Sehingga, waktu kamu bangun, hipokampus kamu siap menerima lebih banyak informasi. Jadi, walau kamu tidur sebentar saja (5-10 menit) kamu sudah meningkatkan kemampuan kognitif dan efisiensi kerja si otak, lho.

 

Gimana? Sederhana namun sering terabaikan, bukan?

Cover: nytimes.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *