5 Ajang Pencarian Bakat Yang Nggak Boleh Lewat Untuk Kamu Saksikan. Kapan Daftar? Jangan Cuma Nonton Doang

Please log in or register to like posts.
News

Munculnya ajang pencarian bakat membuat kamu yang memiliki kemampuan luar biasa menemukan secercah harapan. Nggak jarang dengaan menyandang nama ajang pencarian bakat yang pernah kamu ikuti, kamu pun semakin dicari alias popular dan bisa menghasilkan banyak rupiah.

Terlebih dari itu semua, kamu bisa menemukan jalan untuk benar-benar mengembangkan potensi yang ada dalam diri kamu. Alhasil, semakin banyak orang yang bisa merasakan dampak dari setiap potensi yang ada di tanganmu. Berikut ini beberapa ajang pencarian bakat yang cukup banyak melahirkan artis-artis baru di Indonesia.

 

Akademi Fantasi Indosiar

Source: miraclekidx.blogspot.co.id

Kamu pasti nggak asing sama ajang pencarian bakat yang pertama kali booming di Indonesia ini. Dulu AFI adalah satu-satunya ajang pencarian bakat bernyanyi di Indonesia, lho. Saking terkenalnya, AFI pun menciptakan AFI Junior. Sehingga mulai dari anak-anak sampai dewasa bisa menikmatinya. Jebolan-jebolan AFI yang populer hingga kini seperti Fery dan Mawar AFI, T2 (Tika dan Tiwi) , Widi yang menjadi vokalis band Hello.

 

Indonesian Idol

Source: rctimobile.com

Sejak kehadirannya di layar kaca, ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol, Inggris, ini sudah menyita perhatian seluruh keluarga Indonesia. Semua orangtua pun ikut berlomba mendukung anaknya mengikuti pencarian bakat ini. Apakah orangtua kamu sesemangat itu juga? Juri-juri yang dipilih dalam tayangan yang disiarkan di RCTI ini juga nggak main-main, lho. Mereka adalah Indra Lesmana, Ahmad Dani, Titi DJ, Agnez Mo, dan masih banyak lagi. Jebolannya pun menyandang gelar idola atau idol, lho. Misalnya, Delon Idol, Regina Idol, Gisel Idol, dll.

 

The Voice Indonesia

Source: youtube

Sama hebohnya seperti The Voice di negara-negara lain, season pertama acara ini pun menuai decak kagum masyarakat Indonesia. Juri-juri yang dipilih pun benar-benar keren seperti Arman Maulana, Giring Nidji, Sherina, dan Glenn Fredly. Tayang perdana di Indosiar, kini The Voice Indonesia kembali hadir di RCTI dengan konsep dan format yang sama. Konsepnya adalah mencari bakat penyanyi dan akan dimentori oleh juri-juri yang akan saling memperebutkan si penyanyi. Kebayang kan gimana senangnya diperebutkan juri-juri yang andal di bidangnya?

 

X-Factor Indonesia

Tayangan adaptasi lainnya adalah X-Factor Indonesia. Cukup berbeda dengan Indonesian Idol, kontestan X-Factor nantinya akan dimentori oleh para juri. Terdapat beberapa kategori seperti grup, solo perempuan, solo laki-laki, dan dewasa. Yang paling hits dari ajang ini adalah ketik Fatin, seorang remaja berhijab dan pemalu menyanyikan lagu Bruno Mars – Grenade. Bruno pun nggak segan-segan memamerkan suara khas Fatin di situs web resminya.

 

Indonesia Mencari Bakat

Source: tonfeb.com

Kalau yang satu ini mirip Indonesia Got Talent, hanya saja bahasanya berbeda dan acara yang ini lebih disukai oleh masyarakat. Ditayangkan di Trans TV, acara ini menggaet juri-juri seperti Adi MS, Dedy Corbuzier, Titi Syuman, dll. Namanya saja mencari bakat, jadi nggak cuma fokus di menyanyi atau menari saja. Ada banyak bakat-bakat menarik dan artis yang lahir dari ajang ini seperti Brandon, Putri Ayu, Klantink, Hudson, Sandrina dll.

Nah, kalau ada potensi jangan dipendam. Siapa tahu kamu adalah calon bintang selanjutnya.

(ERN)

Cover: indonesianidol.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *