5 Karya Anak Teknologi Informasi Ini Dinikmati Oleh Bangsa Sendiri Hingga Mancanegara. Kamu Mau Jadi Seperti Mereka?

Please log in or register to like posts.
News

Menjadi penemu? Ah, rasanya nggak mungkin. Hei, teman zeru nggak ada yang mungkin. Di zaman yang serba canggih ini kamu bisa menjadi apapun. Salah satunya sebagai penemu apps seperti yang dilakukan 5 teman kalian ini.

Mengambil jurusan teknologi informasi di kampusnya, mereka berhasil menjadi orang yang sukses menciptakan bermacam aplikasi. Apa saja temuan mereka? Simak ceritanya yang kami kutip dari Hipwee.com

Infinite Sky

Source: Googleplay

Kalau kamu suka permainan yang menantang, coba install permainan ini. Seperti namanya, kamu bisa memainkan permainan ini dengan leluasa tanpa henti sebelum pesawatnya benar-benar hancur. Dengan tampilan grafis tiga dimensi kamu dapat sedikit merasakan menjadi pilot untuk pesawatmu sendiri. Aplikasi ini pernah masuk ke dalam TOP 10 aplikasi paling populer di App Store, lho.


Save the hamster

Source: app4smart.com

Atur strategi kamu saat memainkan Save the Hamster yang meraih juara 2 Imagine Cup 2013 di Rusia ini. Game ini diciptakan oleh tiga orang mahasiswa Universitas Trunojoyo, lho. Apa sih keseruan permainan ini? Di sini kamu bisa menggunakan strategi matematik dan terbagi dalam beberapa level. Permainan ini cocok dimainkan anak-anak, remaja, hingga dewasa.


Catfiz

Source: vebma.com

Kata siapa Indonesia nggak bisa menciptakan aplikasi serupa WhatsApp, LINE, atau Facebook Messenger? Kenalkan Catfiz. Aplikasi chatroom ini diciptakan oleh mahasiswa Institut Teknologi Surabaya dan penggunanya sudah lebih dari 6,5 juta pengguna, di mana terdapat 3,5 juta pengguna aktif. Psst… aplikasi ini juga digunakan di luar negeri, lho.

Picmix

Source: sensortower.com

Kamu yang suka mengedit-edit foto dan juga mengkolasenya pasti sudah nggak asing sama aplikasi yang satu ini. Siapa sangka aplikasi ini adalah buatan tangan anak Indonesia. Aplikasi ini nggak Cuma popular di Indonesia tapi juga di dunia. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk menambahkan beragam efek, frame, dan juga bisa mempercantik wajah kamu. Penggunanya mencapai 10 juta, lho.

Icon Pop Quiz

Source: iconpopanswers.com

Kalian tahu kan permaian tebak-tebakan yang ada di banyak ponsel pintar bernama Icon Pop Quiz? Permainan yang mendunia ini buatan Indonesia, lho. Bekerja sama dengan Alegrium, game ini berisi instruksi untuk menebak ikon-ikon yang kerap muncul di film, nama orang, merk , dan karakter imajinatif. Permainan ini pernah jadi TOP FREE di Amerika, Inggris, Kanada, Australia, Filipina, dan Indonesia.

Jadi, tentukan pilihan jurusan kamu saat ini juga. Siapa tahu kamu bisa jadi penemu selanjutnya.

Cover: searchengineland.com

Reactions

Nobody liked ?

One comment on “5 Karya Anak Teknologi Informasi Ini Dinikmati Oleh Bangsa Sendiri Hingga Mancanegara. Kamu Mau Jadi Seperti Mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *