5 Obat Stres Paling Mujarab Ini Bisa Kamu Temukan Di Sekitarmu. Jangan Ragu Mencobanya, Guys!

Please log in or register to like posts.
News

Kamu yang baru memasuki dunia kerja tentu menghadapi banyak tantangan baru. Apalagi, tantangan di dunia kerja dan kuliah itu berbeda. Bisa-bisa karena target dan senioritas di dunia kerja kamu jadi stres.

Duh, kalau sudah begini kamu butuh penangkal stres. Sebab, stres ini bisa berdampak pada performa kerja dan mood kamu dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor. So, apa saja yang bisa kamu lakukan?

Tertawa

Source: Youtube
Source: Youtube

Teman Zeru, tertawa dari dalam hati itu adalah cara paling murah dan mudah untuk menghilangkan stres. Kok bisa? Sebab, saat kamu tertawa zat Endorphin yang dihasilkan di dalam tubuh kamu bekerja dan membat tubuh kamu menjadi lebih relaks.

Makan

Source: eatthis.com
Source: eatthis.com

Jangan ragu untuk menikmati makanan favoritmu saat kamu sedang stres. Kenapa? Waktu kamu menikmatinya, nggak mungkin kamu nggak merasa bahagia. Kenyang bahagia, ya, bukan kenyang bego. So, hal yang sama akan terjadi padamu. Thanks to Endorphin.


Jalan

Source: shutterstock.com
Source: shutterstock.com

Dengan berjalan-jalan kamu bisa sedikit meregangkan otot-ototmu. Berjalanlah dari tempat dudukmu menuju toilet, pantry atau sekadar ke lobi untuk mengganti suasana beberapa menit. Jika di kantormu ada taman, mampir saja sebentar untuk sekadar melihat yang hijau-hijau. Tapi, jangan kelamaan apalagi sampai ketiduran di sana.

Beribadah

Kenapa berdoa? Ada apa dengan berdoa? Yup, dengan berdoa, mengucap syukur, atau beribadah kamu bisa mendapatkan ketenangan ekstra. Tingkat stres kamu pun perlahan bisa menurun. Saat kamu berdoa dan mengucap syukur, kamu bisa kembali semangat karena mengingat betapa banyak orang tidak memiliki pekerjaan seperti kamu.

Liburan

Source: woodlawnmemorialpark.ca
Source: woodlawnmemorialpark.ca

Jalan terakhir? Liburan. Di hari liburmu cobalah putuskan untuk berlibur. Tak harus keluar kota, kamu bisa sekadar jalan-jalan di mal atau mengunjungi pusat hiburan di kota kamu. Kalau bisa keluar kota baik, tetapi kalau tidak sebaiknya jangan memaksakan keluar kota Alih-alih menghilangkan stres, kamu malah bisa tambah pusing memikirkan biaya bahkan bisa terlalu lelah di perjalanan.

Ingat, stres ada baiknya. Tetapi, terlalu stres juga tidak baik untuk kesehatan kamu.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *