5 Tanda Kalau Kamu Adalah Pecinta Drama Korea Sejati. Are You Ready?

Please log in or register to like posts.
News

Annyeeeonnnggg chingu! Salah satu penyebaran ‘virus’ Korea atau Hallyu di berbagai negara pertama kali adalah melalui drama-dramanya. Fakta ini pun diaku oleh Wikipedia, lho. Drama Korea yang menampilkan bintang-bintang seperti Gong Yo, Rain, Song couple, dan masih banyak lagi sukses bikin kamu, kamu, dan kamu baper. Ya kan?

Demi nggak ketinggalan serinya, kamu bahkan rela menghabiskan waktu liburan kamu diam di kamar. Nah, apakah kamu pecinta drama Korea sejati? Cek di sini.

Mendadak Korea

Source: lordmusic.tk

Dalam waktu sekejap kamu mendadak jadi seperti orang Korea pada umumnya. Ucapan, “Sorry-aeyoo…”, “Aigoo”, “Ommooo…”, “Yaa…”, “Chingu..” semua keluar dari mulutmu. Kamu mulai rajin untuk mempelajari setiap kosa kata yang sering diucapkan. Kamu pun mulai belajar bahasa Korea secara otodidak. Kalau kamu sedikit lebih mampu, kamu akan membayar guru private untuk mengajari kamu bahasa Korea. Demi apa? Demi nonton tanpa subtitle.

Hafal soundtracknya

Source: youtube

Mendengar lagunya di manapun, secara otomatis bibirmu langsung memberikan respon. Otakmu langsung membawa kembali setiap adegan demi adegan yang terjadi. Waktu kamu pergi bersama teman-temanmu, kamu bisa-bisa langsung heboh sendiri untuk menebak soundtrack film apakah ini? Lagu-lagu ini bisa dipastikana ada di playlist kamu, baik di handphone maupun di laptop.

Streaming is a must!

Source: viewasian.com

Beberapa dari kamu rela menghabiskan kuota untuk menyaksikan episode terbaru dari K-drama favoritmu. Kalau di web ini nggak bisa, kamu akan langsung move ke web yang lain. Pertanyaan yang paling sering kamu ungkapkan adalah “Subnya udah keluar belum?”. Streaming is a must, but subtitle is everything.

Menabung untuk pergi ke Korea

Source: jalansanasini.com

Bukan untuk berlibur. Kamu rela berhemat dan menabung untuk pergi ke Korea demi menunaikan misi utama yaitu berfoto di lokasi-lokasi drama diambil. Kimchiiii! Ini adalah salah satu pencapaian paling fantastis di dalam hidup kamu!


Memiliki ikatan dengan tokoh di dalam drama

Source: youtube

Walaupun drama telah berakhir, kamu tetap merasa memiliki ikatan batin khususnya dengan main actor. Kamu tetap sibuk memperhatikan akun media sosialnya untuk berjaga-jaga siapa tahu dia akan tampil lagi di drama paling baru.

Jadi, apakah kamu termasuk salah satu di antara kriteria ini?

Cover: atimes.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *