5 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Makin Pintar Dan Kreatif. Jangan Anggap Remeh Hal-Hal Seperti Ini, Guys!

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu metode belajar yang akan membuat kamu lebih pintar adalah mencatat. Sejak di sekolah dasar kamu pasti diajarkan untuk mencatat. Baik menyalin dari buku atau menyalinnya dari papan tulis.

Kenapa mencatat sih? Karena dengan mencatat kamu bisa belajar dua kali di waktu yang sama. Ini akan memperkuat ingatanmu tentang apa yang kamu pelajari saat itu. Catatan juga sangat membantu kamu ketika akan melewati ujian. Kamu bisa memahami pelajaran dengan mudah. Lalu bagaimana kalau kamu nggak rajin-rajin amat mencatat? Ikutin tips dari kita.

Buku catatan harus menarik

Source: youtube

Menarik nggak harus mahal dan bagus, lho, tetapi menarik.Misalnya karena warnanya, jenis kertasnya, atau gambar di depannya. Walaupun itu buku biasa, kamu bisa mengkreasikannya dengan sticker atau sampul bergambar kesukaanmu.

Pilih pulpen atau pensil yang nyaman

Source: freeimages.co.uk

Seni menulis nggak cuma tentang buku dan isinya saja. Pulpen atau pensil yang nggak nyaman di jarimu bisa bikin kamu malas mencatat. Entah karena terlalu besar, terlalu kecil, terlalu licin, atau tidak mudah digoreskan di buku.

Catat yang penting

Source: pinterest

Untuk kamu yang malas mencatat, bukan berarti kamu nggak mencatat sama sekali. Catat poin-poinnya. Tapi, kamu justru harus belajar lebih keras nantinya karena kamu hanya mencatat poin penting. Efektifkan cara ini sesuai gaya belajar kamu, karena setiap orang berbeda.

Be creative

Source: pinterest

Supaya lebih menarik, kamu bisa menggunakan pulpen berwarna atau menambahkan gambar serta simbol. Gambar dan simbol dapat membantu kamu mengingat poin demi poin yang ada di catatan kamu. Tapi, pastikan semua tetap rapi dan terstruktur supaya kamu nggak kebingungan saat akan ujian, ya.

Baca, baca, dan baca

Source: timeshighereducation.com

Lalu, apalagi yang harus kamu lakukan? Catatan hanya sekadar catatan kalau kamu nggak membacanya ulang. Langkah selanjutnya agar kamu semakin pintar adalah membaca dan memahaminya kembali. Dengan demikian, apa yang kamu catat nggak sia-sia, deh.

Selamat mencoba!

Cover: theodysseyonline.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *