7 Alasan Kenapa Kita Harus Tersenyum Setiap Hari. Dalam Satu Hari Saja, Duniamu pasti Berubah

Please log in or register to like posts.
News

Pernah nggak kamu menjalani satu hari penuh dengan wajah yang cemberut, hati yang penuh kegalauan, dan aura yang negatif? Hari itu pasti menjadi hari yang melelahkan buat kamu. Sebaliknya, kalau kamu memakai harimu dengan bahagia, bersyukur, dan bergembira kamu bisa mendapatkan banyak energi positif.

Ini lho alasannya kenapa kamu harus tersenyum dan bahagia setiap hari.


Meningkatkan mood

Source: tenor

Ekspresi di wajah kita itu bisa meningkatkan mood kita. Bisa dibilang emosi kita memang berasal dari otak, tetapi otot-otot di wajah kita bisa menguatkan hal itu. Sehingga, mood seseorang mulai menyelaraskan lebih kuat dengan emosi wajahnya.


Lebih produktif

Source: giphy

Karena kamu punya energi positif yang tersimpan di dalam kamu, kamu pun semakin aktif berkarya. Ide-ide brilian bisa datang dari otakmu. Kamu Semakin semangat dan produktif untuk melakukan segala hal.


Mengurangi stres

Source: reddit.com

Dengan tersenyum lebih banyak kita akan mengalami pemulihan detak jantung lebih cepat dan juga mengurangi stres yang kita alami. Ini merupakan hasil penelitian dari jurnal Psychological Science, University of Kansas psychological scientists pada tahun 2012, lho.


Mudah didekati

Source: tenor

Kamu yang murah senyum pasti lebih mudah didekati orang lain. Buat kamu yang jomblo ini bisa jadi sebuah keuntungan, lho. Hmm…


Lebih dipercaya

Source: giphy

Dari sisi psikologinya, kamu yang murah senyum memiliki kecenderungan lebih mudah dipercaya oleh orang di dekatmu. Jadi, jangan cemberut terus. Kamu bisa semakin bersinar di sekolah atau kampus cukup dengan senyum yang natural. Bukan senyum yang dibuat-buat, ya.


Lebih positif

Source: tenor

Faktanya, otak kita cenderung memikirkan hal-hal yang negatif. Nah, dengan tersenyum kamu bisa membuat otak kamu lebih positif. Jadi, yang mau positive thinking, jangan lupa selalu tersenyum, ya.


Menularkan hal yang baik

Source: giphy

Kamu ingin berdampak untuk lingkunganmu? Coba saja tersenyum kepada orang di sekitarmu. Nggak mungkin mereka nggak ikut tersenyum karena senyum itu sifatnya menular.

Cover: freepik

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *