7 Hal Ini Pasti Dilakukan Sama Kamu Yang Produktif Setiap Hari. Apakah Kamu Bagian Dari Mereka?

Please log in or register to like posts.
News

Apa sih yang kamu pikirkan saat mendengar kata produktif? Menghasilkan karya, bersemangat, dapat membantu orang lain sesuai kebutuhannya? Intinya, orang-orang produktif adalah mereka yang tahu bagaimana menghasilkan sesuatu dan dapat berguna untuk orang lain.

Kalau kamu produktif, kamu bisa melihat hasilnya sendiri setiap hari. Inilah 7 kebiasaan yang biasanya dilakukan kamu yang produktif dan ingin produktif.

 

Menyelesaikan tugas-tugas

Source: Shutterstock

Menyelesaikan tugas nggak berarti kamu harus menyelesaikannya saat itu juga. Tandai kalender di gadget kamu, buatlah janji dengan dirimu sendiri untuk menyelesaikan tugas. Mungkin hanya 30 menit atau satu jam, tapi maksimalkan dan fokuslah waktu kamu mengerjakannya. Kalau nggak selesai gimana? Book waktu yang baru, dimana kamu merasa kamu bisa menyelesaikannya. Ini bisa ngebantu kamu banget!

 

Mengenali waktu produktifmu

Source: techtalk.gfi.com

Dengan mengenali waktu produktif, kamu nggak akan terlalu lelah untuk mengerjakan semuanya. Kamu tau kapan mood mu lebih mudah datang dan apa yang harus kamu lakukan supaya mood itu terbangun. Tugas-tugasmu pasti bisa jadi lebih cepat selesai. Lakukan hal ini setiap hari, bukan waktu weekend saja ya, Teman zeru.

 

Tahu prioritasmu

Source: fidelus.com

Tugas yang itu penting, kegiatan yang ini juga penting, belum lagi kamu harus merapikan kamar, dan lain-lain. Hufft… rasanya tugas nggak kelar-kelar. Kalau semua jadi prioritas dan penting, artinya nggak ada yang penting dong? Mungkin kita cukup multitasking, tapi hal ini nggak baik kalau kamu lakukan terus menerus. Hmmm… ada baiknya kalau kamu mulai memetakan mana yang tugas yang wajib kamu selesaikan lebih dulu. Buat listnya untuk menolong kamu menyelesaikannya sesuai urutan.

 

Mengelilingi diri dengan orang yang cerdas

Source: Shutterstock

Show your friend, and i’ll show you your future. Teman itu berpengaruh banget untuk kehidupan produktivitas kamu. Jadi, bertemanlah dengan banyak orang khususnya mereka yang cerdas. Mungkin sekarang kamu belum cerdas, tapi bergaul dengan mereka pasti bisa membawa kamu naik level. Cerdas nggak harus selalu mereka yang jadi bintang kelas, lho, melainkan mereka yang aktif, kreatif, dan memiliki cara pandang yang berbeda. Ini bisa banget membuat kamu jadi kaya.

 

Menggunakan apps yang membuat kamu lebih produktif

Source: Pinterest

Dengan kecanggihan abad ini, rasanya kamu bisa menemukan banyak jenis apps. Mulai dari yang bermanfaat sampai yang diciptakan untuk hiburan. Nah, pilihannya ada di tangan kamu. Apakah kamu lebih banyak mengunduh apps yang berguna atau tidak. Apakah apps yang ada di gadget kamu sudah membuat kamu lebih produktif?

 

Do something fun!

Source: phinemo.com

Do something fun? WHY NOT! Menyelesaikan tugas, belajar, dan melakukan banyak hal itu harus kamu ‘bayar’ dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan, lho. Nggak cuma badan kamu, tapi otak juga perlu diistirahatkan. Fiuhh… Lakukan apa yang bisa membuat kamu senang misalnya melakukan olahraga ringanmain musik, karaoke, membaca buku, atau apa saja yang bisa membuat kamu fresh lagi. Kalau kamu sudah fresh kembali, kamu bakalan bisa melompat lebih tinggi, guys!

 

Renew your plan everyday

Source: tidewaterfitness.org

Kamu yang produktif pasti nggak lupa untuk kembali memulai setelah bersenang-senang. Ambil kembali buku catatan kamu dan lihat apakah ada rencana-rencana baru yang ingin kamu kerjakan dalam waktu dekat. Mulai kembali dengan mengatur semuanya agar hidup kamu tetap produktif.

Apakah kamu sudah siap melakukan perubahan dan jadi lebih produktif? Bring it on!

Cover: justanothermom.net

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *