7 Kekuatan Gel Berkhasiat Yang Belum Kamu Tahu. Sedia Di Rumah Sekarang Juga, Deh

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru! Apakah biasanya kamu mengoleskan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir dan lotion untuk melembutkan kulit? Kini kamu bisa mendapatkan keduanya dalam satu produk, lho.

Petroleum jelly adalah campuran mineral oilparafin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus, umumnya gel ini berwarna putih bening. Fungsi utamanya adalah untuk mempertahankan kelembapan alami saat dioleskan ke kulit kamu.

Selain keunggulan di atas, pelembap tanpa bahan kimia ini juga punya manfaat lainnya. Apa saja?

Menghapus makeup

Untuk kamu yang punya kulit sensitif, kamu bisa mencoba untuk membersihkan wajah dari makeup menggunakan petroleum jelly karena bahannya ringan dan aman. Jadi, selain menggunakan minyak zaitun atau baby oil, kamu juga bisa memilih gel ini. Manfaatnya bahkan diakui lebih baik, lho.

Mengurangi iritasi

Kamu yang hobi waxing atau shaving, coba deh pakai gel ini untuk mengurangi iritasi di kulit kamu. Pakai setelah bercukur untuk membuat kulit kembali terasa nyaman. Gel  ini juga baik untuk mengatasi kemerahan dan rasa gatal akibat kulit yang terkikis setelah bercukur.

Menjaga kesehatan rambut

Nggak cuma kulit, lho. Ternyata, kamu yang bermasalah dengan rambut patah dan kering juga bisa menggunakan petroleum jelly untuk menambah kekuatan dan kelembutannya. Oleskan gel di bagian ujung rambut yang kering dan patah. Gunakan dalam kondisi rambut yang kering, diamkan beberapa saat, kemudian bilas.

Menambah ketahanan makeup

Untuk penggunaan eye shadow agar lebih tahan lama dan nggak gampang luntur, aplikasikan petroleum jelly sebagai based. Aplikasikan tipis-tipis, tunggu hingga kering, kemudian oleskan eyeshadow kamu sedikit saja.

Mencegah keriput

Cegah penuaan dini dan keriput di area kelopak mata kamu. Caranya mudah, dengan mengoleskan gel ke seluruh area mata sesaat sebelum kamu tidur. Lakukan dengan rutin, ya.

Memperkuat kuku

Merawat kekuatan kuku nggak perlu mahal. Cukup balurkan petroleum jelly ke seluruh bagian kuku, pijat, dan bilas deh.

Melentikkan dan mempertebal alis

Hasilnya memang nggak instan, tapi kamu bisa melihatnya kalau kamu mau bersabar. Oles tipis dan pijat di baagian bulu mata serta alismu setiap hari sebelum tidur.

Selamat mencoba!

Cover: stylecraze.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *