7 Kelebihan Punya Pasangan Batak Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Please log in or register to like posts.
News

Jodoh tidak bisa ditebak. Kadang orang yang nggak pernah kita bayangkan sebelumnya malah itulah jodoh kita. Berbicara suku, suku batak termasuk suku yang mayoritas kristennya dibandingkan suku lain. Buat kamu yang mempunyai pasangan suku batak, kamu wajib bersyukur karena ini adalah 7 kelebihan tersembunyi yang mungkin kamu belum tahu.

 

1. Pekerja keras

via : www.philaduke.wordpress.com

Suku batak ini terkenal pekerja keras. Nggak pilih-pilih pekerjaan, apapun dilakoni asal menghasilkan uang. Bahkan kadang yang nggak halalpun disikat juga. Kamu bisa jumpai deh dijenis pekerjaan apapun biasanya ada orang batak disana. Mulai dari tukang parkir terminal sampai direktur sebuah perusahaan multinasional.

Nah jika pasanganmu orang batak, yang diperlukan hanyalah dorongan dan penerimaan. Dijamin deh mereka makin semangat kerjanya.

 

2. Anaknya raja

via:tobatabo.com

Orang batak menganggap dirinya adalah keturunan raja. Konon nih dulu di daerah batak masing-masing suku, yang sekarang menjadi marga adalah para raja kecil di daerah masing-masing. Karena itu mereka cukup punya harga diri yang cukup tinggi dan nggak suka diremehkan. So kalau pasanganmu sekarang adalah batak, bisa dibilang kamu sedang akan menikahi anaknya raja.

Jadi kamu sebagai pasangan dari anaknya raja, yang perlu kamu lakukan adalah menantang pasanganmu untuk maju dan terus maju dalam menggapai impiannya. Jangan merendahkan apalagi sampai mencaci-maki dia saat dia masih merangkak, tapi dukung dan doakan.

 

3. Pintar masak

via:www.cnnindonesia.com

Nggak cowok ataupun cewek, orang batak biasanya pintar memasak. Terutama untuk makanan khas mereka yaitu babi panggang. Mungkin karena mereka dididik dengan keras untuk pekerjaan rumah tangga sejak kecil, makanya nggak heran jika mereka bisa masak.

 

4. Nggak suka cerai

via : www.republika.com

Tahu nggak, jika kamu punya pasangan perempuan batak, untuk menikahi dia, kamu harus menyiapkan uang mahar yang biasa disebut “sinamot”. Jumlah sinamot ini berbeda-beda tergantung dari kondisi keluarganya dan tingkat pendidikannya. Makin kaya dia dan makin tinggi pendidikannya, maka uang sinamot juga akan sangat besar, bisa ratusan juta juga. Uang tersebut belum termasuk untuk biaya nikah loh, kamu juga harus siapkan juga.

Belum lagi pas nikah harus mengikuti prosesi adat yang cukup melelahkan, maka nggak heran jika jarang sekali ada perceraian di kalangan keluarga batak. Ongkosnya mahal bro.

 

5. Mudah adaptasi tinggal cari yang 1 marga, kekeluargaannya kuat

via: www.batakgaul.com

Orang batak ini menganggap bahwa sesama orang batak apalagi yang satu marga dengannya adalah saudara. Jadi dimanapun berada, jika mereka nemu orang yang 1 marga dengan dia, langsung bisa akrab. Bahkan nggak jarang orang yang baru dikenalnya itu akan support dan membantu habis-habisan hanya karena punya marga yang sama.

Jadi saat merantau kemanapun, nggak akan takut, ya karena akan bertemu dengan saudara itu.

 

6. Doyan arisan dan pesta

via: www.wartaplus.com

Selain mempunyai keluarga dimanapun, orang-orang batak ini juga suka berkumpul dan arisan. Tujuan arisan nggak lain agar tetap terbina tali silahturahmi antar mereka dan mempunyai ikatan yang kuat bagi sesama perantau.

Nggak jarang, budaya arisan dan pesta ini bahkan dipelihara saat di luar negeri loh. Jadi jangan kuatir ngga punya teman jika merantau dengan pasanganmu yang batak, karena akan ada orang-orang batak lainnya di perantauan yang segera akan menjadi teman-temanmu.

 

7. Suka merantau

via: www.wajibbaca.com

Sama seperti 2 suku lainnya di Indonesia yaitu suku Jawa dan Padang, suku batak juga senang merantau. Bahkan ada banyak yang bertahun-tahun belum pulang karena merasa belum berhasil. Memang sih, kebanyakan standar keberhasilan mereka dari sisi materi, tapi keinginan untuk berkembang dan menjadi lebih baik itu yang mendorong mereka untuk merantau.

So, jika kamu diajak untuk merantau, percayalah bahwa tujuannya adalah mencari penghidupan yang lebih baik.

Nah, apakah pasanganmu orang batak? Share dong di kolom komentar apa pendapatmu..

sumber : www.jawaban.com

 

Reactions

2

Nobody liked ?

One comment on “7 Kelebihan Punya Pasangan Batak Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *