Apakah Kamu Tipe Perfeksionis Atau Fleksibel? Coba Lihat Di Sini Ciri-Cirinya

Please log in or register to like posts.
News

Maunya serba sempurna, harus tepat waktu, dan nggak boleh lewat dari standar. Mereka yang seperti ini apakah benar termasuk orang yang perfeksionis? Lalu, salah nggak sih kalau memiliki sikap seperti ini?

Perfeksionis pada dasarnya bukan sikap yang jelek. Menjadi orang yang fleksibel juga bukan berarti terlalu santai. Jadi, yang penting adalah bagaimana kamu menempatkan diri pada sebuah kondisi. Tapi, seperti apa sih ciri orang yang terlalu perfeksionis?

 

Semua kendali ada sama kamu

Berbeda dengan naluri sebagai pemimpin, kamu ingin menjadi pemimpin supaya semua bisa ada dalam kendali kamu. Kamu ingin semua berjalan seperti yang sudah kamu rencanakan. Ingat, hal ini bisa berujung stres dan kelelahan pada diri kamu, lho.

 

Nggak gampang percaya sama orang lain

Karena kamu ingin semua ada di bawah kendali kamu, kamu cenderung nggak percaya kalau orang lain bisa melakukan hal yang sama. Kamu ingin semua berjalan dan diproses seperti maunya kamu. Teman, kalau kamu begitu terus kamu akan kesusahan sendiri. Cobalah untuk belajar percaya pada orang lain.

 

Harapan di luar batas

Memiliki harapan yang tinggi itu baik, tapi hal itu nggak bisa kamu terapkan pada semua orang. Berbeda orang, tentu berbeda pula kemampuannya karena setiap orang itu unik. Jadi, cobalah untuk menghargai apa yang sudah dilakukan secara maksimal oleh temanmu.

 

Cenderung sering stres

Karena nilai yang nggak tercapai atau kalah dalam perlombaan karena tidak sesuai dengan prediksi kamu, kamu pun stres. Sedih dan kecewa itu boleh kok, tetapi jika kamu sering begini tentu hari-harimu jadi nggak menyenangkan. Cheer up!

 

Kesepian

Di titik tertentu kamu mulai merasakan nggak ada yang berdiri di samping kamu. Padahal kamu ingin berbagi sesuatu yang menyenangkan. So, mulai sekarang cobalah untuk lebih menyesuaikan diri agar kamu nggak kesepian lagi.

Bagaimana? Apakah menemukan diri kamu dalam kriteria ini?

Cover: playbuzz.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *