Bagaimana Mau Mencintai Orang Lain Kalau Kita Belum Mencintai Diri Sendiri? Nih, Tipsnya Supaya Kamu Bisa Lebih Mencintai Dirimu

Please log in or register to like posts.
News

“Aku tuh pengen banget punya pacar. Tapi, aku nggak pede. Aku gendut. Aku nggak secantik sahabatku. Aku nggak pinter.” Naah… kalian pasti akrab sama kalimat ini. Atau jangan-jangan kalian adalah salah satu dari mereka yang mengeluarkan statement seperti ini. Duh… bagaimana bisa mencintai orang lain kalau kamu masih belum mengenal dan mencintai diri kamu sendiri?

Kok begitu? Begini deh, yang paling sayang sama kita sudah pasti diri kita sendiri. Kalau kita sudah cukup mencintai diri kita, baru deh kita bisa membagikan rasa cinta tersebut pada orang lain. Nggak mungkin kita membagikan apa yang kita nggak punya, kan? Lalu, bagaimana caranya?

 

Menerima kekurangan dan kelebihan

Source: Soompi

Dengan menerima kekurangan dan juga kelebihan, maka kamu akan lebih mudah berdamai serta mencintai diri kamu sendiri. Kamu bisa menerima bahwa kamu diciptakan berbeda dengan teman-temanmu. Pluss… Ada baiknya kamu fokus pada kelebihan kamu, bukan kekurangan apalagi hal negatif yang ada di kepala kamu. Waktu kamu bisa mencintai diri sendiri, baru deh kamu bisa membagikan cinta itu pada orang lain.

 

Memberi perlakuan yang terbaik untuk diri kamu

Source: Pinterest

Kamu nggak menyakiti diri kamu dengan hal-hal yang tidak baik. Kamu nggak melatih tubuh kamu berlebihan hanya supaya kurus. Kamu nggak membiarkan orang lain memanfaatkan kamu demi sesuatu. Kamu mempersembahkan yang terbaik untuk diri kamu karena kamu mau tubuh kamu tetap sehat jiwa dan raga. Mungkin kamu juga harus mulai memilah teman-teman yang hanya memanfaatkan kamu atau tidak membawa perubahan positif untuk diri kamu.

 

Salah itu wajar

Source: redbubble.com

Kita semua masih manusia dan wajar untuk melakukan kesalahan. Semua orang melakukan kesalahan. Saat kita melakukan kesalahan atau membuat keputusan yang salah dalam hidup kita, jangan menyerah dan gampang drop. Segera maafkan dirimu karena melakukan kesalahan dan bangkit untuk menyelesaikan apa yang sudah terjadi. Kamu harus melaluinya sebagai pelajaran berharga dan tidak membandingkannya dengan orang lain. Hindari untuk melakukan judge pada diri sendiri, ya.

 

Belajar bersyukur

Source: iniKpop

Klise! Tapi inilah yang kamu butuhkan. Kalau kamu nggak tahu apa yang harus kamu lakukan, segera berdiri di depan cermin dan lihat diri kamu saat ini. Bersyukurlah untuk mata, hidup, rambut, bentuk tubuh, dan terutama oksigen yang masih bisa kamu hirup secara gratis. Ketika kamu mengingat hal-hal yang baik, otomatis hati kamu lebih bahagia. Kamu jadi lebih mudah menerima diri kamu apa adanya.

 

Stop mengeluh

Source: Youtube

Macet dikit ngeluh, capek dikit ngeluh, pelajaran susah sedikit kamu langsung mengeluh. Mengeluh dan mengeluh tanpa melakukan aksi sama saja nol. Jadi, daripada bikin mental kamu makin drop dengan semua keluhan lebih baik buang yang jauh semua keluhan-keluhan itu. Bangun mood positif setiap hari!

Simpel, kan? Jadi, nggak ada lagi alasan untuk kamu untuk nggak mencintai diri kamu sendiri.

(ERN)

Cover: Soompi

Reactions

Nobody liked ?

One comment on “Bagaimana Mau Mencintai Orang Lain Kalau Kita Belum Mencintai Diri Sendiri? Nih, Tipsnya Supaya Kamu Bisa Lebih Mencintai Dirimu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *