Bangun Lebih Pagi, Yuk! Ini Caranya Supaya Kamu Nggak Telat Melulu

Please log in or register to like posts.
News

Guys, fenomena telat bangun itu memang umum terjadi. Karena telat bangun bisa-bisa kamu langsung lompat dari tempat tidur, nggak mandi, syukur kalau masih ingat untuk cuci muka atau sikat gigi. Tapi, hal ini sebenarnya bisa diatasi kalau kamu mau bangun lebih pagi.

Gimana caranya? Simak langkah-langkah yang kita bagikan buat kamu, ya.

Kumpulkan niat

Source: mirror.co.uk

Kalau dari awal saja kamu sudah nggak niat, langkah selanjutnya nggak akan berpengaruh apa-apa buat kamu. Jadi, sudah niat belum mengubah pola tidur kamu?


Batasi kegiatan

Source: oggi.it

Sesuaikan jadwalmu dengan waktu tidur kamu. Kalau memang harus bangun pagi keesokan harinya, batasi kegiatan kamu. Pulang dan segera beristirahat agar esok paginya tubuh kamu nggak terlalu lelah untuk bangun lebih pagi.


Tidur lebih cepat

Source: huffingtonpost.co.uk

Kalau biasanya kamu tidur di atas jam 12, perlahan ubah jam tidurmu lebih maju dari biasanya. Ini sangat berpengaruh, lho. Cobalah untuk minum segelas susu hangat atau teh sebelum kamu tidur, ini bisa membantu tidurmu lebih cepat dan nyenyak.


Pasang alarm

Source: shutterstock.com

Kalau kamu tipe yang susah bangun walau sudah tidur cepat, alarm adalah salah satu senjata yang bisa kamu andalkan. Pasang alarm dalam beberapa tahap supaya ketika kamu mematikan alarm pertama, alarm kedua bisa membangunkanmu. Pasang per lima menit, sepertinya benar-benar menolong, lho.


Minta dibangunkan

Source: youtube

Cara yang satu ini merupakan alarm secara langsung. Jangan sungkan meminta orang terdekat kamu untuk membangunkan kamu. Caranya bisa macam-macam, mulai dari telepon, menggedor pintu, hingga mengangkat kamu dari tempat tidur. It works!


Lakukan rutin

Source: kiwireport.com

Membangun kebiasaan baru bukan hal yang mudah pastinya. Lakukan hal ini secara rutin minimal 21 hari, ya. Percaya deh setelah kamu menjadikannya sebagai kebiasaan, tubuhmu akan terbiasa bahkan bisa bangun lebih cepat dari alarm yang kamu pasang.

Selamat mencoba, Teman zeru!

Cover: bustle.com 

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *