Bayangkan Masa Depanmu Melalui Bakat Yang Kamu Punya Saat Ini. Bisa Jadi Peluang Usaha Juga, Lho.

Please log in or register to like posts.
News

Akan sangat menyenangkan rasanya ketika kamu bisa menjalani sesuatu yang kamu sukai dan memang ahli kamu lakukan. Selain bisa mengerjakannya tanpa beban, kamu pun nggak ragu-ragu untuk mengembangkan bahkan membagikannya kelak pada banyak orang. Untuk kamu yang sudah tahu apa potensi atau bakatmu jangan ragu untuk mulai mengembangkannya, ya.

Kenapa? Karena suatu hari hal itu bisa saja menghasilkan buah yang lebih besar dan berkembang menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Kira-kira hobi atau potensi apa saja sih yang umumnya berpeluang besar menjadi sebuah bisnis?

 

Memasak

Source: Freepik

 

Semua orang suka makan dan butuh makan. Dari sini, kamu juga bisa mencari ide-ide baru dan kreatif dalam menyajikan makanan. Karena di jaman now semua orang nggak akan ragu-ragu untuk mengunggah makanan apa yang mereka sukai. Dari situ, bisnis kamu bisa jadi incaran banyak orang. Mulai saja dari membuat kue untuk keluargamu sendiri, bereksperimen dengan sayuran di kulkas, atau menciptakan makanan kecil sahabat-sahabatmu main ke rumah. Simple, kan?

 

Menari

Kata siapa hobi menari nggak bisa menghasilkan sesuatu. Untuk kamu yang memang menggeluti dunia tari, kamu kelak bisa menjadi guru tari atau membuka studio sendiri jika sudah benar-benar matang. Lalu, apa yang harus kamu lakukan saat ini? Berlatih dan berlatih, ikuti kompetisi-kompetisi, dan tentukan keahlianmu (tari tradisional, modern, kontemporer, hiphop, atau yang lainnya). Dijamin, mimpimu akan segera terwujud.

 

Fotografi

Source: Freepik

Jangan sedih kalau saat ini kamu hanya bisa berkarya dengan menggunakan telepon pintar kamu. Coba tanyakan pada teman-temanmu apakah hasil dari kamera handphone kamu memuaskan? Jika iya, kenapa harus menunggu memiliki kamera yang bagus baru belajar mengembangkannya lebih lagi? Banyak baca dan terjun menggunakan kamera yang ada di sekitarmu. Pelajari dan temukan gaya foto kamu, dijamin kamu akan sukses nantinya sebagai seorang fotografer.

 

Mendesain

Source: Freepik

Mendesain di sini nggak cuma bicara baju, lho. Tapi juga ruangan, kartu, atau apapun yang membutuhkan sentuhan warna dan bentuk yang menarik. Hal ini bisa membawa kamu menjadi seorang desainer grafis, pelukis, penata ruangan, bahkan arsitek. Nah, kelak gambar-gambar yang kamu buat bisa menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Bergabunglah dalam komunitas-komunitas yang tepat supaya kamu bisa mendapatkan orang-orang yang tepat untuk menjadi mentor kamu.

 

Berdandan

Zaman sekarang, hobi berdandan pun bisa menjadi usaha yang bisa dipertimbangkan, lho. Kamu yang suka bermain dengan kuas untuk mempercantik diri sendiri dan orang lain wajib banget memperdalam kemampuanmu ini. Kenapa? Sebab, saat ini semua orang membutuhkan make up artist untuk tampil lebih baik dalam sebuah acara. Datang ke ulang tahun teman, kudu make up, datang ke acara pernikahan keluarga butuh make up, jalan sama teman-teman juga terkadang butuh make up. So, why not?

 

Bermain musik

Source: Freepik

Untuk hobi yang satu ini sih nggak perlu diragukan lagi. Sudah banyak contoh orang-orang yang serius bermusik dan akhirnya menjadi seorang pemain musik yang luar biasa. Mudah? Tentu tidak. Semua butuh pengorbanan dan juga usaha yang luar biasa. Namun, ketika kamu sudah sampai di puncak, maka semua yang kamu lakukan akan terbayarkan. Selain itu, dengan kemampuan bermusikmu kamu juga bisa menjadi seorang pengajar bahkan pemain musik di sebuah orkestra. Keren banget, kan?

 

Berbicara di depan umum

Source: Freepik

Kamu juara debat di sekolahmu? Atau kamu adalah salah satu duta yang sering membawa nama sekolahmu kemana-mana? Teman Zeru, nggak semua orang memiliki bakat dalam berbicara dengan baik. So, bersyukurlah kamu kalau memilikinya. Kemampuan ini nantinya bisa membawa kamu menjadi seorang MC profesional, penyiar radio, atau duta Indonesia bagi negara-negara lainnya. Kamu bisa membuka kelas komunikasi dan juga mengajar bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan benar.

Jadi, kembangkan dan maksimalkan apapun yang ada di tanganmu saat ini. Jangan pernah membatasi dirimu untuk berkembang dan jadilah bintang.

(ERN)

Cover: Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *