Beberapa Pegalaman Ini Wajib Kamu Rasakan Sekali Dalam Hidupmu Supaya Hidup Lebih Hidup

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, dalam menjalani hidup terkadang kamu butuh yang namanya kegagalan. Tapi, jangan anggap hal ini adalah jalan buntu, melainkan pembelajaran supaya kamu bisa bangkit dan menciptakan kehidupan yang baru.

Terkadang, beberapa pengalaman memang harus kamu alami, mau nggak mau. Apa gunanya? Supaya kita bisa menghargai dan memaknai hidup kita dan bisa menjadi inspirasi juga untuk teman-teman kita yang nantinya akan melewati hal yang sama dengan kita. Pengalaman yang seperti apa?

1. Kehilangan teman

Source: mind-hacks.wonderhowto.com
Source: mind-hacks.wonderhowto.com

Seiring berjalannya waktu kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Lalu, bagaimana dengan teman-teman lamamu? Bukan berarti kamu meninggalkan mereka, namun pada waktunya kamu dan mereka akan memiliki prioritas yang berbeda. Walaupun, beberapa teman mungkin meninggalkan kamu karena menemukan visi yang berbeda. Ingat, jaga teman yang dapat membangun kamu dan tak ada salahnya juga kalau kamu mulai belajar meninggalkan teman yang membawa pengaruh buruk ke hidup kamu.

2. Patah hati

Source: danchaon.com
Source: danchaon.com

Mungkin ini nggak terjadi hanya sekali, bahkan berkali-kali. Lalu, apa positifnya? Kegagalan yang satu ini akan membuat kamu menghargai orang yang nantinya akan mencintaimu apa adanya. Kamu juga bisa lebih merasakan kasih sayang yang tulus dari keluarga kamu.

3. Merantau

Source: nytimes.com
Source: nytimes.com

Merantau membuat kamu lebih mandiri. Saat kamu merantau kamu belajar untuk mengurus dirimu sendiri dan mengambil keputusan sendiri. hidup di tempat yang asing dalam beberapa waktu juga bisa melatih kemampuan beradaptasi kamu. Kamu juga akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai tipe dan pemikiran yang berbeda sehingga membuat kamu lebih terbuka.

4. Bekerja nggak sesuai keinginan

Source: yourstory.com
Source: yourstory.com

Siapa sih yang mau bekerja tidak sesuai dengan minat dan kemampuannya? Tetapi, hal ini akan membuat kamu menjadi lebih gigih untuk menghadapi hari-hari. Hanya saja jangan berhenti untuk mengejar mimpimu. Jika bukan saat ini, mungkin di waktu depan kamu bisa mewujudkannya. Setiap perjalanan hidup tentu memiliki tujuan dan maksudnya sendiri. Jadi, stop mengeluh dan teruskan hidupmu, kejar mimpimu.

5. Kesulitan keuangan

Source: costumedetective.com
Source: costumedetective.com

Kesulitan keuangan di masa muda bisa kamu manfaatkan jadi suatu pelajaran ke depan. Kamu pasti susah menahan gairah ingin bersenang-senang dengan teman-temanmu. Ingin main, liburan, nongkrong di kafe, punya barang ini dan itu Tetapi, percayalah ketika kamu menuruti semuanya, kehidupanmu akan terus terpuruk. Jadi, belajar menempatkan prioritas dan jangan langsung meminta bantuan orangtua ya.

Bagaimana? Apakah kamu sudah pernah mengalami salah satu kejadian di atas? Kalau belum, terus semangat dan semoga berhasil melewatinya, ya.

Cover: Pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *