Biar Makin Keren, Ini Hal Yang Perlu Kamu Tahu Kenapa Kamu Harus Mencintai Perbedaan

Please log in or register to like posts.
News

Superyouth, apa sih yang bakalan kamu lakukan supaya dianggap keren oleh teman-temanmu? Mungkin ada yang main basket, sepak bola, musik, belajar bahasa asing, atau memberikan effort lebih buat tampil lebih ketjeh.

Tapi, kamu juga bisa jadi keren banget dengan cara yang sederhana lho, yaitu mencintai perbedaan. Yup, perbedaan itu luas, gengs. Bisa jadi berbeda latar belakang suku, ras, budaya, tingkat ekonomi, bahkan sampai yang lagi hot nih, yaitu orientasi pandangan politik. Apa saja sih yang didapat dari sikap ini? Yuk, simak dampak positifnya di bawah ini.

 

Memiliki teman yang bebas dari sekat sosial

Source: manoa.hawaii.edu

Kalau kamu orang yang nggak membeda-bedakan orang lain, otomatis kamu bakal menjalin pertemanan dengan siapa saja tanpa melihat latar belakang mereka. Hal ini pasti bikin orang lain suka dengan kalian. Selain itu, kamu bakal punya teman main dimana-mana dan siapa tahu, kamu bisa menjadi pemersatu komunitas pergaulan, hehehe.

 

Bisa melihat dan menyelesaikan masalah dari perspektif yang berbeda

Source: huffingtonpost.com

Kalau kamu mencintai perbedaan dan kamu bergaul dengan siapa saja, kalian akan mengenali orang-orang dari berbagai latar belakang. Dengan begitu, kamu akan belajar berbagai hal yang selama ini nggak ada di lingkungan kamu dan pemikiran kamu semakin terbuka. Kamu akan mengerti, mengapa mereka seperti ini atau seperti itu dan nggak cepat membenci serta menyalahkan.

 

Anti flat social life

Source: hercampus.com

Karena temanmu banyak dari latar belakang yang berbeda, kamu nggak akan bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Duniamu penuh dengan rutinitas yang nggak berhenti. Pasti bakal banyak deh undangan-undangan acara adat dari teman-teman kamu, hahaha.

 

Selalu ada cerita keren yang bisa dibagikan

Source: tucmag.net

Semakin banyak kamu mengenal budaya baru, semakin banyak cerita menarik yang orang lain belum tentu tahu. Bisa cerita tentang tempat yang baru kamu kunjungi, bagaimana uniknya budaya dari suku lan, serta persepsi karena berbeda kebiasaan, dan lain-lain. Nah, inilah kesempatan kamu buat menceritakan indahnya perbedaan diantara teman-temanmu, biar rasa cinta kamu akan perbedaan bisa nular juga dalam lingkungan pergaulanmu, hehehe.

 

Nah itulah beberapa dampak positif dari sikap mencintai perbedaan. Dijamin, kehadiran kamu akan selalu dinantikan deh oleh teman-teman kamu karena sifat peace maker kamu. Ntap Soul!

(YS)

Cover: bergerpaints.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *