Biar Nggak Cepat Panas, Jangan Lakukan Ini Ke Gadget Kamu. Sayangin Deh Sebelum Cepat Rusak

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu kebutuhan utama di zaman ini bisa dibilang adalah handphone. Kamu pasti nggak bisa lepas barang semenit dari hp kamu, kan?

Penggunaan yang terus-menerus seperti ini bisa membuat hp kamu cepat panas, lho. Dan jika sudah terlalu sering panas, maka bisa menyebabkan perangkat di dalamnya cepat rusak. Lakukan 5 tips ini untuk mengurangi panas di hp kamu.

Matikan hp saat dicharge

Kalau nggak ada hal yang urgent lebih baik matikan hp saat pengisian baterai.

 

Aktifkan Airplane mode

Kamu pasti mengaktifkan berbagai messanger di hp kamu. Jika sedang tidak digunakan, aktifkan saja Airplane mode. Ini akan mengurangi kinerja hp kamu sehingga hp nggak cepat panas.Terutama waktu kamu tidur, nggak ada salahnya menggunakan mode ini. Waktu kamu bangun dan mematikannya, semua pesan akan masuk ke hp kamu, kok.

 

Selalu bersihkan aplikasi yang nggak terpakai

Games, media sosial, apapun aplikasi yang terbuka dan nggak dipakai lagi sebaiknya kamu bersihkan. Terlalu banyak program yang terbuka justru akan membuat hpmu cepat panas.

 

Buka sarung ponsel

Buka sejenak sarung hp kamu yang lucu itu. Penggunaan sarung hp akan menutup aliran udara yang dapat mengurangi suhu panas di dalam hp.

 

Hidari sinar matahari

Hati-hati meletakkan hp kamu. Jangan sampai kamu menaruhnya di area yang mudah terjemur matahari. Ini bisa membuat hpmu jadi lebih cepat panas, guys.


So, 
jaga dari sekarang sebelum akhirnya menyesal. Daripada mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya, lebih baik kamu menabung untuk hal lain yang lebih berguna.

Cover: mnn.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *