Bosan Dengan Pekerjaan Yang Itu-Itu Saja? Coba Lihat 6 Pekerjaan Aneh Ini. Siapa Tahu Menginspirasi Kamu Nantinya

Please log in or register to like posts.
News

Apa yang menjadi cita-citamu kelak setelah selesai sekolah? Menjadi arsitek, dokter, marketeryou name it… Rasanya sudah terlalu umum ya. Tapi, di belahan dunia lain, ada lho beberapa profesi yang nggak kepikiran untuk dijalani.

Walau terdengar aneh, tapi profesi ini dibutuhkan. Coba perhatikan 6 profesi ini, siapa tahu bisa diaplikasikan di Indonesia.

 

Pembersih permen karet

Source: smokeyjoes.biz

Jika ghost buster bekerja untuk menyedot hantu-hantu, gum buster bertugas untuk membersihkan dan menyedot permen karet yang ada di jalanan. Mereka membersihkannya secara profesional dengan menggunakan alat penyedot khusus, lho.

 

Tukang pindah es

Source: npr.org

Profesi yang satu ini bukan seperti jualan es serut abang-abang, guys. Tukang pindah es adalah mereka yang bekerja untuk memotong dan memindahkan gunung es. Mereka akan mencari lokasi gunung es yang terapung dan memindahkannya supaya laut tetap aman. Waktu kejadian kapal Titanic, sudah ada profesi ini belum ya?

 

Bridesmaid profesional

Source: weddingjournalonline.com

Selain penerima tamu dan penjaga angpau, ternyata menjadi bridesmaid juga ada bayarannya, lho. Mereka bertugas untuk membantu pengantin di hari pernikahannya. Tertarik?

 

Pelatih surfing anjing

Source: surfertoday.com

Di Bali mungkin kamu bisa menemukan pelatih selancar untuk manusia, tapi bagaimana dengan anjing? Hmm… Tapi pekerjaan ini benar-benar ada, lho.

 

Penebak jenis kelamin ayam

Source: vexels

Apakah hal ini berhubungan dengan ilmu peternakan dan biologi? Ternyata nggak juga. Profesi yang mengandalkan insting ini bisa kamu temukan di Inggris dan Jepang.

 

Pendorong orang dalam kereta

Source: shironano.wordpress.com

Profesi ini rasanya paling pas dengan kondisi negara kita, khususnya untuk kamu yang ada di kota Jakarta dan sekitarnya. Di Jepang, Oshiya atau pendorong orang adalah profesi yang memiliki job desc untuk mendorong kamu masuk ke dalam kereta. Kelihatannya mudah ya, tapi pekerjaan ini butuh tenaga yang besar, lho.

Kira-kira pekerjaan apa yang bisa dicoba di negara kita, ya?

Cover: davidsbridal.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *