Bukan Mitos, Ini Dia 7 Pantai dan Danau yang Bisa Menyala di Malam Hari. Dijamin Takjub Sama Cahayanya

Please log in or register to like posts.
News

Menikmati pemandangan di pantai saat siang hari tentu hal biasa. Namun, bagaimana jika kamu menikmatinya di malam hari? Gelap? Nggak asyik?

No, faktanya beberapa pantai bercahaya berikut ini justru lebih asyik kalau dinikmati malam hari, lho. Cahaya ini timbul dari organisme pemancar cahaya yang bernama fitoplankton. Bukan, ini bukan plankton yang ada di tayangan Spongebob. Hehehe… Ini dia beberapa pantai dan danau yang memancarkan cahaya di seluruh dunia.

White Beach, Anglesey

Source:Rough Guides

Cahaya yang ditimbulkan pada White Beach berasal dari plankton.

 

Blue Tears, Matsu Island

Source: SoraNews24

Dikenal dengan nama Blue Tears, laut di pulau yang satu ini menampilkan cahaya yang disebabkan oleh algae dan bukan plankton. Algae ini disebut dinoflagellates.

 

Gippsland Lake, Australia

Source: scienceblogs.com

Terdapat organisme yang membuat danau ini menjadi pusat perhatian. Banyak turis yang bahkan melakukan skinnydip sehingga seluruh tubuhnya berwarna biru saat difoto. Wow!

 

Maldives Beach, Maldives

Source: Maldives Destination

Maldives atau Maladewa yang terkenal dengan keindahan lautnya pasti semakin cantik karena cahaya terang di lautnya pada malam hari. Jadi ingin liburan ke sini nggak, sih?

 

Dongying, China

Source: techgoin.com

Bagaimana? Cahayanya luar biasa bukan? Kalau menurut kamu, apa yang menyebabkan warna birunya? Algae atau organisme laut?

 

Okayama, Japan

Source: japantimes.co.jp

Warna atau cahaya biru ini berasal dari umi-hotaru atau sea fireflies dan mereka juga dikenal sebagai “seed shrimp”. Di hari terang atau hari  biasa, mereka tampak seperti plankton yang mengambang di atas air. Namun, inilah mereka di malam hari. Cantik, ya?

 

Torrey Pines Beach, San Diego

Source: Democratic Underground

Begini nih penampilan organisme laut yang menyala tersebut ketika tergulung dalam ombak. Amazing!

Jadi, negara mana nih yang menurut kamu paling cantik pemandangan laut malamnya?

(ERN)

Source: earthtripper.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *