Bukan Posesif. Tapi Kalau Misalnya Sudah Begini, Kamu Nggak Boleh Lengah Lagi

Please log in or register to like posts.
News

Setiap satu jam sekali bawaannya pengen ngecek apakah ada kabar dari si dia. Kalau dia izin pergi, rasanya ingin tahu dia kemana, sama siapa, daaan sebagainya. Posesif nggak sih kayak gini? Atau cuma kecemasan biasa? Hmm…

Sebenarnya, posesif (yang nggak cuma ke pasangan, tapi juga bisa ke sahabat atau ke keluarga) itu adalah salah satu akibat dari rasa insecure yang ada di dalam diri kita. Kenapa bisa jadi insecure?  Salah satunya karena kamu melihat hal yang mencurigakan pada pasangan kamu.  Lalu, apa tanda pacar kamu wajib dimasukkan dalam kategori mencurigakan? 

Mulai banyak menutupi

Source: bellanaija.com

Kalau memang dia layak dipercaya, seharusnya nggak ada yang ditutupi. Dia akan sangat senang menceritakan bagaimana harinya ke kamu. Mungkin, kalau ada yang ditutupi itu seharusnya adalah rencana surprise untuk pasangan, ya kan? Tapi, dari sisi cowok kadang menutupi masalah karena merasa nggak penting untuk dibahas. Padahal, si cewek mengharapkan cerita itu dari kamu. Akhirnya, hal ini kerap menjadi pemicu masalah. Tapi, bisa kebayang dong kalau lebih banyak yang ditutupi daripada yang diceritakan?

 

Mulai bohong dan sering batalin janji

Source: dramafever.com

Dari sekadar menutupi, akhirnya pasangan kamu mulai banyak berbohong dan nggak berani ketemu kamu. Nah, bisa bayangkan nggak kalau dalam hubungan kamu mulai dipenuhi kebohongan? Biasanya, pasangan yang selalu dibohongi akhirnya kehilangan kepercayaan. Lagian, siapa sih yang suka dibohongi. Nggak baik, lho. Apalagi kalau ini jadi kebiasaan… hmmm. Kepercayaan itu mahal harganya, guys. So, kamu harus hati-hati ya. 

 

Cemburu berlebihan

Source: clevver.com

Cemburu katanya tanda sayang. Benar juga, sih. Tapi, terkadang cemburu yang terlalu itu juga nggak baik. Maksud hati nggak posesif, tapi jadi berlebihan. Beberapa orang yang cemburu berlebihan hingga menuduh yang nggak-nggak itu biasanya karena ada yang dia tutupi. Misalnya, dia mulai curiga kalau kamu selingkuh, dia mulai minta password kamu, dia mulai merasa nggak aman. Mereka seperti itu karena itu adalah cerminan dari apa yang mereka lakukan. Hmm… pokoknya kamu harus mulai peka deh. 

Nggak salah kok percaya sama pasangan. Tapi, tetap jaga ekspektasi kamu saat menjalani hubungan bersamanya, ya.

Cover: dramafever.com

 

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *