Bukan Tentang Kecerdasan, Tapi Gaya Belajar Yang Nggak Tepat Bisa Memengaruhi Nilai Kamu Juga. Cari Tahu Deh Gimana Yang Mana Style Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, berapa banyak dari kamu yang sering menganggap diri bodoh hanya karena gagal dalam ujian? Padahal sudah belajar semalaman, sudah menyiapkan dari beberapa hari sebelumnya, bahkan sudah belajar private. Jangan buru-buru sedih dan menganggap diri kamu nggak mampu.

Faktanya, setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda, lho, dan inilah yang harus kamu pahami lebih dulu. Sejak kecil kamu punya kebiasaan sendiri dan kalau dipaksa untuk berubah, tentu kamu akan kesulitan menyesuaikannya. Nah, berikut ini adalah pilihan cara belajar sesuai dengan golongan darah kamu.

 

Golongan darah AB

Source: emaze.com

Pada dasaranya, si AB adalah orang yang cepat ngantuk. Jadi, dia akan berjuang ekstra jika dipaksa belajar malam hari apalagi sampai subuh. Bisa kok dipaksa dan berhasil, tetapi si AB akan lebih maksimal menyerap pelajaran di siang hari atau saat ia sedang luang. Orang AB juga nggak bisa belajar sendiri, nggak harus ramai-ramai but at least ada yang bisa dia ajak diskusi dan bertukar pikiran. Gitu nggak?

 

Golongan darah A

Source: onedio.co

Kebanyakan anak bergolongan darah A adalah anak yang detail dan cermat. Kamu juga nggak gampang bosan saat melakukan satu hal secara terus menerus. Mempersiapkan semua bahan sebelum belajar adalah gaya kamu banget. Mulai dari camilan, minuman, urusan toilet, kamu pasti menyelesaikannya di awal supaya bisa belajar dengan tenang. Wow! Kalau sudah begini kamu akan fokus 100 persen sama pelajaran kamu.

 

Golongan darah B

Source: smosh.com

 

Hmm… kamu yang bergolongan darah unik ini memang kebanyakan ahli di pelajaran yang kamu sukai saja. Padahal, ada baiknya kalau kamu balance dengan pelajaran yang lain kan? Untuk itu akan lebih baik kalau kamu mempelajari pelajaran yang kamu kurang suka terlebih dahulu. Setelah itu, puas-puasin deh belajar mata pelajaran yang kamu sukai, karena kamu pasti akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga di sana. Yes, because this is your favorite.

 

Golongan darah O

Source: laurakorea.com

Kamu yang bergolongan darah O memang sangat luar biasa. Kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja karena memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Kamu suka saat adrenalin kamu diuji, sehingga kamu akan lebih cepat menyerap pelajaran dan mengingatnya dengan baik. Apakah ini kamu? Yang pintar mendadak saat mendekati menit-menit ujian dimulai?

Nggak cuma golongan darah, kamu juga wajib mengetahui apakah kamu adalah orang visual, kinestetik, atau auditori. Kalau kamu tahu rumus atau formula yang tepat untuk cara belajar kamu, dijamin kamu akan sangat menikmati waktu belajar kamu. Semangat!

Cover: quizfor.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *