Cuaca Terik Di Musim Panas Jangan Sampai Membuat Kamu Jadi Malas Berolah Raga. Ini Tipsnya!

Please log in or register to like posts.
News

Welcome summer! Untuk kamu yang hobi berolah raga jangan khawatir dengan datangnya musim panas. Walaupun cuaca lebih panas dari biasanya, kamu tetap bisa melakukannya dengan nyaman kalau kamu tahu triknya.

Berikut ini 5 trik sederhana yang bisa kamu lakukan saat berolah raga di musim panas, guys.

Stay hydrated!!

Source: stylecraze
Source: stylecraze

Saat kamu pergi berolah raga di tengah cuaca yang panas, air merupakan kebutuhan primer kamu. Minumlah air dengan jumlah yang cukup sebelum kamu berolah raga. Jika kamu melakukan olahraga outdoor, bawalah perbekalan air lebih untuk menjaga tubuhmu tetap nyaman.

Pakai pelindung

Source: health magazine
Source: health magazine

Cuaca yang tidak bersahabat berpotensi menimbulkan gangguan di kulit kamu. Baik untuk kulit wajah maupun tubuhmu. Nah, jadi gunakan tabir surya yang sesuai saat kamu melakukan olahraga di ruangan terbuka. Jangan lupa juga menggunakan topi agar wajahmu tidak terbakar.

Pakaian yang longgar, is a must!

Source: shutterstock
Source: shutterstock

Pilih bahan pakaian yang menyerap keringat seperti katun. Selain itu, gunakan pakaian dan celana yang longgar sehingga kulitmu bisa bernapas.

Tempat yang teduh

Source: shutterstock
Source: shutterstock

Jika kamu tetap ingin berolah raga di luar ruangan, carilah tempat-tempat yang teduh. Setidaknya kamu tidak terlalu tersiksa dengan panas matahari secara langsung. Nggak bikin pusing juga, guys.

Pilih waktu yang tepat

Source: dunialari.com
Source: dunialari.com

Nggak ada salahnya mengubah jam olahraga kamu. Jika Pagi terlalu panas, cobalah melakukannya di sore atau malam hari. Sebab, cuaca di waktu ini pasti bisa membuat kamu lebih nyaman.

Selamat berolah raga!

Cover: isowhey.wordpress.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *