Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty, Drama Korea Yang Mengajarkan Kita Kalau Kecantikan Bukan Segalanya

Please log in or register to like posts.
News

Kamu yang suka banget nonton drama Korea pasti nggak asing sama k-drama yang baru tayang dua episode ini. K-drama yang diangkat dari webtoon karangan Gi Maeng Gi berjudul I Am Gangnam Beauty ini berhasil menarik penikmatnya karena pemeran utamanya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Sebut saja salah satu member Astro, Cha Eun Woo, yang berperan sebagai Do Kyung Suk.

Selain pemeran utamanya yang menarik, jalan cerita yang disajikan juga nggak kalah memukau. Ini dia hal-hal yang bisa kamu pelajari dari webtoon populer yang satu ini. Pssst… Nggak cuma tentang cinta-cintaan, lho.

 

Bullying di sekolah nggak akan menambah kepopuleran kamu

Source: Soompi

Drama ini benar-benar mengangkat tema bullying di sekolah terutama mengenai look seseorang. Bagaimana kalau orang gendut atau terlalu kurus itu nggak pantas untuk dijadikan teman. Melalui drama ini kita bisa melihat sisi lain korban bully, perasaan yang mereka hadapi, dan bagaimana mereka memiliki kesulitan dalam bergaul. Dan dari sini kita bisa belajar untuk menghargai orang lain serta pelaku bully itu nggak keren sama sekali. Ingat, bagaimana pun mereka juga ciptaan Tuhan, lho!

 

Menilai orang dari penampilannya itu salah

Source: Amino Apps

Tokoh Kang Mi Rae dikisahkan memiliki kebiasaan buruk yaitu menilai penampilan orang lain kemudian membandingkan dirinya. Mulai dari 60, 70, sampai ada yang bernilai 100 dan itu semua hanya dilihat dari bagaimana bentuk wajah dan tubuh mereka. Padahal, Kang Mi Rae sendiri memiliki kepribadian yang baik dan otak yang cerdas yang nggak dimiliki oleh mereka yang ia pandang luar biasa. Kang Mi Rae juga memiliki tubuh seperti model, tetapi semua tetap terasa kurang. Guys, memperhatikan penampilan itu penting tapi hal ini jangan sampai menjadi tolak ukur kamu menjadi layak atau nggak di hadapan orang lain, ya.

 

Apa yang ada di dalam diri lebih penting dari yang terlihat

Source: Vimeo

Belajar dari Do Kyung Suk yang cool, dia nggak pernah melihat orang hanya dari penampilannya saja. Bahkan, ia lebih peduli pada karakter seseorang dibandingkan apa yang dilihat orang lain. Diam-diam, ternyata Kyung Suk sudah memperhatikan Mi Rae yang pandai menari sejak SMP yaitu sejak ia belum melakukan operasi plastik, lho. Dan ia sangat suka melihat karakter Mi Rae yang baik tanpa membandingkan wajah baru Mi Rae atau wajah orang lain. Ia juga seringkali mengingatkan Mi Rae untuk melihat perasaannya ketimbang melihat wajah tampannya. Wah, ini beneran cool banget sih!

 

“No fake” dalam berteman

Source: Youtube

 

Melihat karakter Jo Woo Ri kalian pasti akan mengerti kenapa kita nggak boleh bermuka dua. Karakter Woo Ri yang menyebalkan memang nggak langsung tampak, tapi bagaimana dia memperlakukan Mi Rae dengan maksud terselubung bisa banget membuat kita lebih berhati-hati dalam berteman. Terlihat manis di luar belum tentu manis di dalam. Apakah Mi Rae membencinya? Nggak, Mi Rae justru menegur dan berharap pertemanan mereka bisa jadi pertemanan yang tulus. Tapi, kenapa Woo Ri memiliki sikap begitu ada alasannya. Ini juga yang bisa membuat kita belajar bahwa dari setiap tindakan seseorang pasti ada pencetusnya, makanya kita nggak boleh sembarangan membenci orang. Benci sikapnya, bukan orangnya!

 

Cowok ganteng atau cewek cantik tetap manusia, nobody’s perfect!

Source: kpopmap.com

Mau dia orang yang paling ganteng atau cantik atau bahkan terlihat nggak ada cacatnya, mereka tetap manusia yang bisa salah. Nggak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jadi, mencintai dan jadi diri sendiri itu lebih penting bahkan bisa membuatmu terlihat lebih menarik. Penampilan yang oke memang benar bisa memukau tetapi hal itu akan sangat ditunjang oleh apa yang ada di dalam hatimu. Nggak jaminan deh kamu punya wajah cantik akan dikejar-kejar banyak pria kalau hatimu nggak tulus, kalau kamu punya banyak agenda di balik setiap tindak-tandukmu. Jadi, tetap ingat untuk jaga hati! 🙂

Cheers!

(ERN)

Cover: Kpopmap

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *