Eits! Jangan Langsung Tidur. Ini Tips Dan Alasan Kenapa Mencuci Muka Sebelum Tidur Itu Penting

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, siapa di antara kamu yang setelah melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat, nggak langsung mencuci wajahnya? Bahkan saking lelahnya kalian bisa langsung tertidur tanpa membilasnya sama sekali.

Duh, yang seperti ini jangan sampai terjadi ya. Bisa kalian bayangkan bagaimana kotoran dan bakteri melekat di wajah kalian semalaman? Kalau sudah jadi kebiasaan, ini dapat menjadi akar dari timbulnya komedo, jerawat, dan wajah yang kusam.

Apalagi untuk kalian yang rajin menggunakan makeup seperti eyeshadow dan maskara. Kalau tidak benar-benar dibersihkan tentu dapat menjadi pencetus iritasi dan juga rontoknya bulu mata.

Cuci muka kalian dengan langkah yang tepat seperti yang dikutip dari allure.com:

1. Cuci dan bersihkan terlebih dahulu tangan kalian

Source: bigthink.com
Source: bigthink.com

Kamu pasti nggak mau kan mencuci muka dengan tangan yang kotor. Bukannya semakin bersih, bisa-bisa kuman yang ada di tanganmu berpindah ke wajahmu. Yuuh…

 

2. Bersihkan dengan berlawanan arah

Source: porcelainfacespa.com
Source: porcelainfacespa.com

Jika kamu memiliki rambut-rambut di wajah, saat mencuci wajah cucilah dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut.

 

3. Gunakan handuk bersih atau tisu

Source: resveralife.com
Source: resveralife.com

Setelah kamu mencucinya, jangan lupa untuk mengeringkan dengan handuk yang bersih. Jika kamu tidak memiliki handuk khusus wajah, gunakan tisu.

Selamat mencoba!

Cover: allure.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *