Hal-Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Kalau Kamu Bertemu Mereka. Jangan Sekadar Bersosial, Dengarkan Kisahnya

Please log in or register to like posts.
News

Terkadang, pelajaran tentang hidup ini nggak bisa kita dapatkan di sekolah atau pun di buku pelajaran. Lalu, kemana kita harus belajar? Kita bisa memulainya dengan melihat sekitar kita. Seperti anak-anak jalanan, panti asuhan, atau panti jompo.

Dari mereka, kita bisa mendapatkan banyak hal. Khususnya, ketika kita melakukan sesuatu dan menyediakan waktu, hati, dan telinga kita untuk mereka. Ini dia beberapa hal penting yang bisa kamu petik.

Bagaimana menghargai keluarga

Mungkin selama ini kamu sering berdebat dengan papa atau mamamu hanya karena hal yang kecil. Namun, untuk mereka yang mungkin tidak memiliki orangtua, kebersamaan itu adalah momen langka. Dari sini, kamu bisa mulai untuk lebih menghargai kehadiran orangtua kamu.

Bersyukur lebih banyak

Bagaimana tidak, ketika kamu memiliki lebih banyak daripada mereka maka sudah pasti kamu harus lebih bersyukur. Tapi, nggak sampai di situ saja. Ketika kamu bersyukur, cobalah lakukan aksi yang setidaknya dapat membuat mereka bahagia sepertimu. Ini bisa membuat kamu lebih bahagia juga, lho.

Lebih peduli

Dengan berbagi bersama mereka, kamu bisa meningkatkan rasa empati kamu. Kamu menjadi orang yang lebih peduli pada orang di sekitar kamu. Ini nggak bisa kamu rasakan kalau kamu cuma tahu teorinya doang.

Menghargai orang lain

Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, itu pasti. Tetapi, dengan mengenal mereka yang lingkungan hidupnya berbeda denganmu, kamu jadi lebih bisa memahami sudut pandang yang lain. Kamu bisa lebih menghargai orang lain.

Menghargai waktu

Nggak selamanya kamu bisa menghabiskan waktu bersama saudara dan orangtua kamu.  Suatu saat kamu akan pergi meninggalkan mereka untuk meraih mimpimu. Dengan berbagi bersama mereka, kamu bisa lebih menghargai waktu yang kamu punya saat ini bersama keluarga. Karena waktu nggak bisa diulang.

Jadi, cobalah minimal sekali seumur hidupmu untuk mengunjungi dan berkenalan dengan mereka. Kamu pasti bisa semakin bijaksana dalam menjalani hidup.

Cover: paoc.org

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *