Hal-Hal Ini Dipercaya Jadi Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup. Mitos Atau Fakta, Ya?

Please log in or register to like posts.
News

Yang paling penting
Kita harus bahagia…”

Sepenggal lirik lagu Harus Bahagia ini benar-benar mengingatkan kita bahwa kebahagiaan adalah hal yang penting untuk dimiliki. Untuk mendapatkannya, percaya nggak percaya beberapa orang bergantung pada pasangannya. Huft… Padahal, kebahagiaan itu seharusnya kita sendiri yang menentukan. Dari mana saja kita bisa mendapatkan kebahagiaan itu?

 

Makanan manis

Source: Serious Eats

Cokelat, es krim, gulali, permen, dan semua makanan manis dipercaya dapat menciptakan kebahagiaan. Dikutip dari detikhealth, Nutrisionis Lagizi, Jansen Ongko, MSc, RD mengatakan makanan yang rasanya manis dapat meningkatkan produksi hormon serotinin dalam tubuh. Ini adalah hormon yang dapat meningkatkan rasa nyaman sehingga stres kamu jadi berkurang. Dari semua makanan manis, makanan yang paling tepat dikonsumsi adalah buah-buahan.

 

Olahraga

Source: Everyday Health

Untuk kamu yang nggak terlalu suka manis, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan melalui olahraga. Olahraga dengan gerakan tertentu bahkan dipercayai memiliki efek yang sama dengan antidepresan, lho. Jadi, untuk kamu yang sering mengalami stres cobalah untuk memperbanyak olahraga.

 

Kopi

Source: Inc.

Apakah kamu penikmat kopi? Dikutip dalam studi Life Science pada tahun 1982, diketahui kafein bisa menciptakan sejenis endorfin yang melakukan stimulasi beta endorfin dalam darah. Hasilnya adalah saat kamu menikmati kopi, kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan mood yang lebih baik.

 

Tersenyum

Source: Videoblocks

Coba deh kamu tersenyum di depan cermin selama beberapa detik. Pikirkan hal-hal yang baik dan tersenyumlah. Lihat betapa baiknya dirimu diciptakan Tuhan. Ini bisa membawa kamu pada rasa syukur yang lebih lagi. Dijamin ini akan membuat kamu lebih bahagia.

 

Jatuh cinta

Source: alloy.com

Yes, inilah cara terakhir untuk lebih bahagia. Jatuh cinta. Tapi, apakah rasa cinta ini hanya bisa diberikan pada pasangan? Nggak juga, kamu bisa jatuh cinta pada idola kamu. Kamu juga bisa menciptakan rasa jatuh cinta pada apa yang sedang kamu kerjakan misalnya hobi kamu. Mengerjakan hal-hal ini dengan sepenuh hati tentu akan membuat kamu lebih bahagia.

So, inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kebahagiaan kamu. Mudah bukan?

(ERN)

Source: Adobe Stock

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *