Han Hyun Min, Model Kulit Hitam Pertama Dari Korea. Prestasinya Nggak Kalah Sama Oppa Idola Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Nggak bisa dipungkiri kalau isu perbedaan masih menjadi masalah. Apalagi kalau kita bicara tentang perbedaan warna kulit. Inilah yang dihadapi model muda ternama Korea, Han Hyun Min. Lahir dari ayah berdarah Nigeria dan ibu Korea Selatan, Hyun Min yang berkulit hitam kerap merasakan hal yang tidak menyenangkan sejak kecil. Namun, lihat saat ini prestasinya di dnia modeling. Berikut ini fakta perjuangan model kulit hitam asal Korea Selatan dalam meraih mimpi.

 

Sempat dibedakan dari anak lainnya

Source: journalducameroun.com

Jangankan berkulit hitam seperti Hyun Min, kalau kamu memiliki kulit yang sedikit coklat saja kamu pasti akan jadi bahan bully di Korea yang mayoritas penduduknya berkulit putih. Inilah yang diceritakan Hyun Min pada TIME. Ia berbagi tentang masa kecilnya yang sempat dikucilkan. “Ada banyak sekali prasangka tentang kulit hitam di Korea Selatan. Saat duduk di bangku sekolah taman kanak-kanak, beberapa ibu dari teman-temanku bahkan mengatakan, ‘Jangan bermain dengannya (Hyun Min). Kalau kamu bermain dengannya, kulitmu juga akan menjadi hitam.’” kata Hyun Min.

 

Berasal dari orangtua yang berbeda RAS

Source: glamlelaki.my

Hyun Min memang memiliki darah campuran Nigeria-Korea Selatan. Ia dibesarkan di Itaewon, sebuah daerah dekat Seoul yang didiami banyak imigran dari banyak negara.

 

Awal perjuangan melalui instagram

Source: youtube

Hyun Min memulai kariernya sebagai model sejak berusia 16 tahun setelah dilirik oleh salah satu agensi model besar di Korea Selatan. Melalui video unggahannya, Youn, pemilik agensi tersebut jatuh hati. Sejak saat itu, Hyun Min mendapatkan tawaran kontrak di agensi tersebut.

 

Prestasi demi prestasi

Source: modelssphere.com

Saat ini Hyun Min patut berbangga karena ia bahkan ada di dalam daftar The 30 Most Influential Teens of 2017 yang dirilis oleh majalah TIME. Hingga saat ini, sudah lebih dari 30 show peragaan busana Seoul Fashion Week yang sudah ia jalani. Ini merupakan angka yang fantastis kalau mengingat Hyun Min adalah seorang pemula. Nggak cuma itu, Hyun Min baru saja terpilih menjadi model terbaru dari brand seragam sekolah di Korea Selatan, Skool Looks. Mengutip  All K-Popbrand Skool Looks mengatakan kalau Hyun Min dengan keunikan dan kebebasan yang ia pancarkan sangat cocok dengan brand  tersebut. Inilah alasan mereka memilih Hyun Min menjadi model mereka.

Ia pun sangat berharap akan adanya perubahan perspektif di Korea Selatan melalui kehadirannya. Kalau Hyun Min bisa menembus batas “apa kata orang lain”, kenapa kamu nggak? Semangat!

Cover: afronews.de

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *