Harus Diviralkan, Zohri Membawa Pulang Medali Emas Pertama Ajang Atletik U-20 di Finlandia. Cetak Sejarah Dunia, Lho!

Please log in or register to like posts.
News
Lalu Muhammad Zohri kini menjadi salah satu sorotan dunia. Prestasi anak muda asal dari Nusa Tenggara Barat ini berhasil menggeser sejenak perhatian Indonesia dari ajang Piala Dunia, lho. Pasalnya, ia berhasil meraih emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Source: Kaskus
Bahkan, prestasi Zohri ini diakui situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) sebagai prestasi terbaik Indonesia setelah 32 tahun lalu penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8. Wow! This is so great. Kabar ini jelas saja disambut baik oleh warga Indonesia.
Zohri yang masih berusia 18 tahun merasa sangat bangga karena ia berhasil mencapai garis akhir dengan waktu 10,18 detik dengan percepatan angin searah pelari 1.2 meter/detik. Dia pun berhasil berlari lebih cepat beberapa detik dari dua pelari Amerika Serikat yang mengapitnya sebagai peraih perak dan perunggu. Mereka adalah Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang mencatat waktu 10,22 detik.
Source: Kumparan
Saat ini Zohri sedang mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang Asian Games. Yuk, kita dukung Zohri untuk semakin berprestasi! 🙂
(ERN)
Cover: WinNetNews.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *