Hobi Traveling? Lengkapi Jiwa Petualang Kamu Dengan Karakter Yang Satu Ini. Dijamin Liburan Kamu Menyenangkan Dan Berdampak

Please log in or register to like posts.
News

Saat ini, menjadi seorang petualang atau traveler nggak hanya bisa dibilang sekadar menjalani hobi. Menjadi traveler masa kini bahkan bisa mengantarkan kamu pada sebuah profesi. Hitung-hitung menjalani hobi yang akhirnya dibayar. Tapi, mau dibayar atau pun tidak dibayar, menjadi seorang traveler berarti kamu juga dituntut untuk memiliki mental yang benar. Mental seorang petualang bukanlah perusak apalagi nggak menghargai lingkungan tempat ia berlibur.

Nah, untuk itu miliki karakter cinta lingkungan dalam diri kamu. Sehingga berlibur nggak cuma sekadar jadi perjalanan tetapi bisa menjadi dampak yang baik untuk orang lain. Begini caranya:

 

E-ticketing

Source: intrepidwanderer.com

Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mencintai lingkungan sebagai petualang sejati adalah dengan pembelian tiket menggunakan e-ticketing. Cukup dengan barcode atau kode transaksi, kamu sudah bisa mendapatkan tiket dan boarding pass. Nggak perlu repot lagi untuk mencetak tiket di kertas, bukan?

 

Home stay ramah lingkungan

Source: inhabitat.com

Sebelum kamu bepergian pastikan juga kamu sudah punya referensi tempat tinggal yang ramah lingkungan. Kamu juga wajib menjaga kebersihan, keasrian, dan juga semua sumber daya di tempat kamu tinggal. Misalnya, dengan tidak menggunakan listrik dan air sembarangan serta membuang sampah pada tempatnya.

 

Berjalan kaki atau kendaraan umum

Source: beautymatter.com

Kalau liburan kamu memang nggak butuh banyak menggunakan kendaraan, kenapa nggak coba berjalan kaki saja. Selain tambah sehat, kamu bisa menikmati pemandangan dan kehidupan sekitar lebih dekat. Jika cukup jauh, cobalah gunakan kendaraan umum. Biasanya dengan menggunakan kendaraan umum kamu bisa langsung berinteraksi dan beradaptasi.

 

Meninggalkan jejak yang indah

Source: beautymatter.com

Sekarang zaman sudah canggih. Jadi, daripada harus menggores pohon atau memetik tanaman dan bunga lebih baik kamu menciptakan kenangan dengan berfoto. Dengan menjaga mereka tetap indah dan terutama nggak nyampah sembarangan itu kamu sudah membantu menjaga alam kita, keren kan?

Jadi, sudah siap untuk liburan dan mencintai alam?

Cover: theplaidzebra.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *