Ingin Berbagi? Nggak Sulit Kok. Jadilah Dampak Untuk Orang Sekitarmu Dengan Kegiatan Sederhana Ini

Please log in or register to like posts.
News

Teman zeru, menurut kamu apa sih pentingnya berbagi? Jawabannya mudah. Sebab, saat kita dengan sukarela berbagi dengan orang lain maka kita sudah memberikan satu kebahagiaan kepada mereka. Dan saat orang lain bahagia, kita pun ikut bahagia. Selain itu, kita juga bisa jadi dampak buat orang di sekeliling kita.

Bagaimana cara melakukannya? Tak perlu memikirkan cara yang rumit, ini dia hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan saat ingin berbagi:

1. Kamu hobi masak? Buat masakan kesukaan kamu dan bagikan secara gratis ke orang-orang yang tidak mampu.

Source: blogelin-blogelin.blogspot.co.id

Di luar sana banyak orang-orang yang menantikan hasil masakanmu. Nggak perlu yang mewah-mewah banget. Yang penting kamu memasaknya dengan hati, rasanya enak, dan bergizi. Mereka pasti senang.

2. Cek baju, sepatu, atau barang bekas yang masih layak pakai.

Source: money.usnews.com

Kalau kamu punya baju, mainan, boneka, atau sepatu bekas yang mungkin sudah jarang kamu pakai. Daripada menumpuk, lebih baik sumbangkan saja. Atau kalau kamu mau lebih kreatif, kumpulkan teman-teman yang memiliki keinginan berbagi seperti kamu, kumpulkan barang-barang kalian dan jual dengan harga miring. Hasilnya, kalian bisa berikan kepada orang yang membutuhkan. 

3. Punya banyak buku? Bikin perpustakaan mini saja.

Source: oregonlive.com

Buat kamu pecinta buku dan punya banyak sekali buku-buku, kenapa nggak mencoba untuk membuka perpustakaan mini. Jadwalkan setiap hari apa perpustakaan dibuka, ajak anak-anak yang tidak mampu membeli buku di sekitar rumahmu untuk ikut membaca bersama-sama. Ingat, berbagi ilmu itu termasuk kegiatan berbagi, lho.

Waktu kamu nggak bisa berbagi dalam jumlah yang besar, mulailah dengan jumlah yang kecil. Semangat!

Cover: Pixabay

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *