Ini 5 Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Membahagiakan Orangtua. Ternyata Nggak Sesusah Dan Semahal Itu, Lho

Please log in or register to like posts.
News

Jika ditanya pada setiap orangtua, apa sih yang ia inginkan dari anaknya? Tentu, orangtua akan menjawab agar anaknya tetap sehat dan bahagia. Bahagia dengan apa yang dikerjakan dan bahagia dengan apa yang saat ini sedang ia pelajari.

Tapi, tahukah kalian kalau selain kedua hal tersebut ada banyak hal sederhana yang dapat membuat orangtua kamu lebih bahagia setiap hari? Dengan melakukan kegiatan ini setiap hari, bisa membuat kebahagiaan kedua orangtua kamu meningkat 100 persen, lho.

 

Bangun sesuai alarm, bahkan lebih pagi agar si mama nggak teriak-teriak lagi

Source: Susan Stiffelman

Teman Zeru, tahu nggak sih dengan mengurangi omelan pagi dari orangtua kamu sudah membuat dia sedikit lebih happy. Siapa juga yang mau ngomel melulu setiap pagi, ya kan? Lagipula, dengan demikian kamu sudah mengurangi penuaan dini pada ibumu, lho. Hihihi…

 

Mencuci baju sendiri

Source: Youtube

Ini jelas sangat memudahkan pekerjaan ibumu. Kalau kamu belum bisa mencuci pakaianmu sendiri, kamu bisa memulainya dengan meletakkan pakaian kotormu di tempat yang sudah seharusnya dan juga memisahkan baju putih dari baju yang lainnya. Wah, dijamin ibumu akan lebih bangga padamu.

 

Membelikan makanan atau minuman kesukaan mereka

Source: asianfoodchannel.com

Singkong goreng? Martabak? Atau nasi goreng? Yang mana yang jadi kesukaan mereka? Sesekali tabung uang jajanmu untuk membelikan mereka makanan kesukaannya ini. Tapi, jangan sampai waktu memberikannya karena kamu sedang ada maunya, lho ya.

 

Membereskan kamar saat liburan

Source: Cleanipedia

Daripada kamu sekadar nongkrong waktu liburan, lebih baik kamu membantu pekerjaan orangtua di rumah dengan membersihkan kamar. Membersihkan kamar sendiri memang terlihat biasa, tapi kalau kamu lakukan sungguh-sungguh dan jadi kebiasaan senyum ibumu pasti akan lebih mengembang. Benar, nggak?

 

Kencan dengan orangtua

Source: The Forward

Mungkin nggak semua anak bisa melakukan ini, tetapi menghabiskan malam minggu berdua dengan ayah atau ibumu itu akan membuat mereka merasa kalau kamu perhatian pada mereka. Ingat, kita nggak tahu seberapa lama kita bisa hidup bersama mereka. Setelah lulus sekolah kebanyakan kita akan tinggal terpisah dengan mereka. Jadi, sebaiknya manfaatkan waktu yang ada untuk memberikan perhatian pada mereka.

 

Mengingat tanggal-tanggal penting dalam hidup mereka

Selain mengingat tanggal ulang tahun mereka, orangtua kamu pasti akan sangat senang jika kamu mengingat tanggal-tanggal penting lainnya. Misalnya saja seperti hari pernikahan mereka dan juga hari ulang tahun saudara-saudara kamu. Nggak ada salahnya juga kalau kamu bisa memberikan kado buatan tanganmu sendiri.

Bagaimana? Cara-cara ini sederhana sekali, kan?

Cover: Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *