Ini Bedanya Laki-Laki Dan Perempuan Saat Belanja. Kentara Banget, Lho!

Please log in or register to like posts.
News

Kalau urusan belanja, nggak cowok nggak cewek semua pasti menyukainya. Mulai dari belanja pernak-pernik sekolah, sepatu, fashion, sampai elektronik yang lagi kekinian.

Nah, tapi ternyata ada perbedaan antara cowok sama cewek saat belanja, lho. Berikut ini perbedaan yang paling mencolok saat kalian membelanjakan uang jajan kalian.

 

Cewek membeli barang karena lucu, kalau cowok karena fungsinya

Source: Freepik

Mau baju, sepatu, kosmetik, percayalah kalau cewek akan meningkatkan keinginan membelinya jika produk tersebut memiliki kemasan yang unik dan menarik. Kalau cowok memang lebih cuek dengan packagingnya sebab mereka akan lebih konsentrasi pada fungsi dari barang yang mereka beli. Jarang sekali cowok membeli barang yang sudah mereka punya hanya karena warnanya adalah warna favorit mereka.

 

Buat cewek urusan warna itu penting banget, kalau cowok yang penting nggak norak sudah cukup

Source: Freepik

Percayalah kalau kebanyakan cewek bisa saja nggak jadi membeli suatu barang karena nggak ada warna yang mereka mau. Kalau cowok cukup warna yang netral atau nggak terlalu norak dan sesuai sama kebutuhan mereka, besar kemungkinannya mereka akan membelinya. Cewek bisa saja memiliki sepatu berbagai warna sesuai dengan warna baju mereka, cowok cukup hitam, putih, atau biru. Ini pun sudah cukup banyak untuk mereka.

 

Cewek membeli barang musiman, cowok membeli barang yang bisa dipakai setiap musim

Source: Freepik

Beberapa cewek suka nggak tahan untuk membeli peralatan pribadi atau kosmetik yang sedang laku keras, walaupun stok pribadi mereka masih ada. Apalagi kalau ditambah embel-embel diskon, mereka bisa jadi makin semangat. “Nanti nggak diskon lagi, nih!” Kalimat ini selalu bisa jadi tameng mereka. Bandingkan sama cowok yang hanya membeli tas satu atau dua untuk dipakai ke semua acara. Coba lihat cowok yang hanya masuk ke toko dan berani membeli barang tanpa diskon untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Hmmm…

 

Nggak terlalu mikirin brand yang penting matching, brand lumayan penting soalnya menjamin kualitasnya

Source: htccommunity.org

Kembali lagi ke soal matcing nggak matching, ini memang menjadi masalah utama untuk kebanyakan kaum hawa. Bisa dipastikan cewek memiliki koleksi barang-barang mulai dari brand lokal hingga brand internasional. Yang kelihatan cocok, kalau dijual di abang-abang juga disikat. Untuk cowok, kualitas barang tetap menjadi prioritas nomor satu, baik brand lokal dan luar nggak jadi masalah selama bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Yaa.. bener juga sih, ya. Hehehe…

 

Kalau cewek yang penting kuantitasnya, sedangkan cowok kualitasnya

Source: stylehub.shoppersstop.com

“Aku nggak punya baju!” kamu yang laki-laki pasti sering mendengar si dia mengatakan hal ini. Padahal, bajunya masih setumpuk di lemari. Nah, untuk cewek semakin banyak baju yang bisa dipadupadankan makin banyak baju mereka. Sedangkan cowok, baju beberapa tahun lalu pun masih ada dan tersimpan rapi. Nggak ribet, deh pokoknya! Selama  warnanya nggak kusam dan masih bisa dipakai cowok jarang sekali beli baju baru.

Dari semua ini nggak ada yang salah kok, tinggal kembali ke selera masing-masing. Beberapa cewek ada juga yang cuek dan beberapa cowok juga ada yang cukup peduli pada penampilan. Yang penting, kalian harus tetap ingat untuk menabung, ya. 🙂

(ERN)

Cover: Freepik

 

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *