Ini Cara Supaya Bully Nggak Bikin Kamu Enggan Menjalani Hidup. Nggak Susah, Kok!

Please log in or register to like posts.
News

Capek karena kamu terus-terusan di-bully? Tenang, kamu nggak sendirian. Memang sih di-bully itu nggak enak, bikin stres, dan juga frustasi. Tapi, banyak lho hal yang bisa menguatkan kamu saat menghadapi mereka.

Yang jelas, kamu nggak perlu dibalas. Lakukan dan pikirkan saja beberapa trik berikut ini supaya kamu lebih tenang menghadapi mereka.

Nggak Perlu Khawatir Kalau Punya Sedikit Teman

Source: doomsteaddiner.net

Mau banyak atau sedikit, itu bukanlah intinya. Tetapi, bagaimana kualitas pertemanan kamu itu yang lebih penting. Jadi, walau sedikit tapi bisa membuat hidupmu lebih baik tentu semua akan jadi baik saja. Selain itu, kamu masih punya orangtua dan saudara yang selalu siap menghibur kamu. Banyak teman nggak selalu membawa kebahagiaan, lho. Catet, ya…


Fokus Saja Untuk Terus Berprestasi

Source: insidethegames.biz

‘Pembalasan’ paling asik buat mereka si tukang bully adalah menunjukan kualitas kita lewat prestasi. Yup, jangan pernah membalas mereka dengan apa yang mereka lakukan kepada kita. Jika melakukan hal yang sama, maka kamu sama saja merendahkan rasa kemanusiaan kamu. Nggak ada bedanya sama mereka. Selain itu, hal tersebut nggak akan membuat kamu puas dan akan menguras emosi dan tenaga kamu.

Kalau nggak tahan juga, tutup sementara akses yang bisa menghubungkan kamu dengan teman menyebalkanmu itu, seperti blok nomor atau akun media sosial mereka.


Alihkan Perhatianmu Ke Hobi Yang Membangun

Source: stevewhysall.net

Penghilang stres paling ampuh adalah melakukan apa yang kamu suka, salah satunya melakukan hobi yang membangun. Bagaimanapun juga kamu berhak untuk bahagia. Di sisi lain, semakin sering kamu melakukan hobi itu, keahlian dan pengetahuan kamu akan semakin terasah dan siapa tahu, suatu saat nanti hobi kalian bisa jadi profesi yang menopang kehidupan kalian.

Curhat

Source: findloveandkeepit.com

Sekali lagi, kamu nggak sendirian. So, ketika kamu mulai merasa terpuruk, ceritakan semuanya dengan orang terdekatmu. Selain melegakan hati dan pikiranmu, bercerita dengan orang lain yang kamu percaya bisa membuatmu semakin bersyukur dengan sahabat yang kamu miliki. Kalau kamu takut, bingung, atau malu, kalian bisa curhat ke kakak-kakak Generasi Zeru via Whatsapp 08179942600 atau add official account @generasizeru.

Ada Tuhan Yang Siap Dengerin Kamu

Source: ThoughtCo

 

Saat kamu merasa kesepian, kamu harus ingat dan percaya kalau Tuhan selalu memperhatikan kamu setiap saat. Kejadian nggak enak yang kamu alami toh bukan karena Tuhan jahat, tapi Tuhan itu seperti sedang membentuk karakter kamu biar jadi orang yang jauh lebih kuat. Berat sih, tapi kalau kita mengandalkan dia dan terus berdoa minta kekuatan, kita pasti bisa melewatinya. Dengan begitu kamu akan merasa tenang dan nyaman walaupun kamu berada di lingkungan orang-orang yang suka melakukan perundungan.

Forgive and Move On

Source: thebairfoundation.wordpress.com

What? Forgive and move on? OMG! Yaaa… Mungkin ini sulit untuk dilakukan dan membutuhkan waktu lama, tapi memaafkan adalah kunci utama buat membebaskan diri kamu dari rasa stres dan depresi, lho. Ingat, kebahagiaan nggak bakal muncul saat kamu menyimpan dendam dalam hatimu. Walaupun nggak kelihatan, dendam akan merusak mental dan fisik kalian, lho. So, belajarlah buat melepaskan dendam yang ada dalam hatimu.

Cari Komunitas Dan Lingkungan Yang Membangun

Source: gttulsa.org

Jika komunitas atau lingkunganmu sekarang membuatmu semakin depresi dan tertekan, carilah komunitas dan lingkungan baru yang membangun. Berani keluar dari zona buruk itu dan selama hal itu hal yang positif, lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Jangan batasi perkembangan dirimu dari lingkungan yang buruk.

 

Tetap semangat! Keberhargaan kamu nggak dinilai dari apa kata mereka yang melakukan bully atau perundungan terhadap kamu. Bahkan, apa yang mereka lakukan terhadapmu merupakan bagian dari cara mereka untuk menutupi rasa minder mereka. So, selalu ingat bahwa kamu berharga dan lanjutkan kehidupanmu untuk menjadi orang yang lebih baik.

(YS)

Cover: Freepik

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *