Ini Dia Kecemasan Yang Dirasakan Remaja Masa Kini. Apakah Kamu Juga Merasakannya?

Please log in or register to like posts.
News

Jika dulu ibu atau ayahmu ketakutan saat tidak mengerjakan PR atau pulang kemalaman, berbeda dengan kamu saat ini. Bukannya kamu nggak takut kalau nggak ngerjain PR atau dihukum karena kemalaman, buat kamu eksistensi di dunia maya lebih penting. Kalau dulu orangtua kamu lebih mendengarkan nasihat orang tuanya, kamu kini lebih mau mendengar apa kata orang tentang kamu.

Yah, namanya juga anak masa kini. Pengakuan dan sosialisasi penting sekali untuk kamu. Sebenarnya nggak salah, tetapi kalau kamu sudah merasa cemas dan takut ketika nggak melakukan hal-hal ini bisa jadi kamu sudah berlebihan.

 

Nggak boleh banget ada #latepost di postingan kamu

Segala sesuatu harus diupload saat itu juga. Buat kamu satu menit itu sangat berharga. Minimal story atau live kamu dilihat oleh teman-teman yang ada di akunmu. Foto OOTD itu wajib banget, so kamu nggak boleh saltum alias salah kostum saat nongkrong ke kedai kopi yang lagi hits bareng teman-teman kamu.

 

No wifi? Oh, God!

Buat kamu, datang ke sebuah restoran nggak cuma untuk makan tapi juga untuk menikmati fasilitas lain bernama wifi. Dengan adanya wifi kamu bisa menghemat kuota dan mengurangi uang jajan yang harus dihabiskan demi membeli kuota. Restoran atau kafe yang nggak ada wifinya nggak akan bikin kamu betah berlama-lama di sana.

 

Foto itu penting saat berlibur. Jadi, nggak boleh ada foto yang failed

Waktu kamu jalan-jalan dan juga traveling bareng keluarga salah satu yang nggak boleh ketinggalan adalah saat mengabadikan momen. Oke, nggak apa-apa deh nggak ada sinyal asal jangan sampai kamu nggak foto di tempat tersebut. Kamu nggak keberatan untuk sepuluh kali take kalau hasilnya masih nggak sesuai juga. Huft!

 

Harus update mulai dari game terbaru sampai siapa artis yang akan konser beberapa bulan mendatang

Kamu nggak bisa memisahkan jemarimu dari layar gadget demi mendapatkan berita terbaru. Setelah asyik scrolling dari atas ke bawah, kamu akan menutup layar ponselmu. Belum ada lima menit, tanganmu sudah nggak sabar untuk melihat kembali apakah ada perubahan di time line yang kamu baca.

 

Likes, followers, notification, dan apa komen orang di postinganmu adalah hal yang sangat berharga

Kamu bisa galau seharian ketika si dia nggak nge-like foto terbaru kamu. Waktu kamu tahu sahabatmu nggak komen di foto yang sudah dua hari lalu kamu upload kamu mulai berpikir yang aneh-aneh. Apa yang orang lain lakukan di dunia maya rasanya lebih penting untukmu ketimbang apa yang mereka lakukan di dunia nyata.

Guys, apakah ada dari kamu yang seperti ini?

(ERN)

Cover: stylingwithjessicapark.com

One comment on “Ini Dia Kecemasan Yang Dirasakan Remaja Masa Kini. Apakah Kamu Juga Merasakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *