Ini Dia Pertolongan Pertama Usir Rasa Kantukmu Tanpa Harus Minum Kopi. Aman Banget Untuk Kamu Si Penderita Maag

Please log in or register to like posts.
News

Siapa sih yang bisa melawan rasa kantuk? Apalagi jika ia datang disaat kamu lagi butuh konsentrasi dan juga fokus yang tinggi. Selain bikin kamu nggak fokus, rasa kantuk juga pasti akan mengganggu aktivitas harian kamu. Kebayang dong badan kamu bisa jadi lemas, malas melakukan apa-apa, belum lagi bisa-bisa kamu jadi cranky. Uuhh!

Sebelum kamu mengganggu orang lain gara-gara ngantuk, coba deh usir kantukmu dengan tips berikut ini:

 

Stretching

Gerak-gerakkan tubuhmu selama 10 menit setiap jam. Ini bisa membantu memperlancar aliran darah di tubuhmu dan juga memberikan relaksasi. Kamu juga bisa melakukan peregangan-peregangan kecil supaya tangan, kaki, dan pundakmu nggak terlalu kaku. Nah, peregangan kecil seperti ini juga dipercaya bisa membantu mengurangi hormon stres atau kortisol yang ada dalam tubuh kamu.

 

Cuci muka

Segera ke kamar mandi dan bilas wajahmu dengan air beberapa kali. Konsentrasikan pada bagian mata, ya! Dijamin deh bakalan langsung jreng lagi dan otak kamu akan dengan mudah menangkap pelajaran.

 

Ngobrol dan bercanda

Waktu kamu ngantuk, coba ajak ngobrol teman di sekitarmu. Ngobrol sekaligus bercanda dengan teman bisa mengalihkan fokusmu dari rasa kantuk, lho.

 

Minum air putih yang banyak

Salah satu penyebab kantuk adalah kurangnya oksigen di dalam tubuhmu. Dengan mengonsumsi segelas air putih, maka jelas akan menambah kandungan oksigen sehingga membuat kamu lebih segar dan mood kamu jadi lebih baik.

 

Ngemil

Tahu nggak, kenapa orang yang sering begadang cenderung lebih gemuk dibandingkan orang yang jarang begadang? Sebab, untuk menahan rasa kantuk mereka memilih untuk makan. Yup, ngantuk? Ngemil aja. Gerakan rahang ini akan membuat kamu jadi lebih segar dan mengalihkan fokus kamu yang lagi mengantuk.

 

Dengerin musik nge-beat

Yup, dengan mendengarkan musik yang ketukannya cepat dan iramanya yang ceria dijamin kamu akan menggoyang-goyangkan kepalamu. Adrenalinmu juga kembali meningkat sehingga kamu jadi lebih bersemangat.

 

Cobain deh, guys!

(ERN)

Cover: Freepik

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *